Hebat, Lapas Kelas II A Pekanbaru Bangun Mushola Khusus Bagi Pengunjung

  • DRN
  • 01 Agu 2018, 11:40:19 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Dalam rangka bhakti kepada negeri Merah Putih Narapidana bersempena peringatan Hut RI ke-73, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau - Muhammad Diah, melaunching pembangunan mushola Lapas Kelas II A Pekanbaru, Rabu (01/08).

Nantinya pembangunan mushola yang diperuntukan khusus bagi pengunjung ini, sepenuhnya akan dikerjakan oleh para narapidana di Lapas Kelas II A Pekanbaru. 

Pembangunan mushola tersebut, merupakan salah satu fasilitas atau sarana dan prasarana tambahan yang disiapkan oleh pihak Lapas Kelas II A Pekanbaru kepada keluarga warga binaan (pengunjung) atau warga sekitar. Dimana, untuk pembangunannya dibutuhkan dana sebesar Rp 181 juta yang bersumber dari sedekah pegawai, infaq masyarakat serta bantuan para donatur. 

Kepala Lapas Kelas II A Pekanbaru, Yulius Sahruza mengatakan, setiap bulannya pihaknya mengumpulkan uang sumbangan, sedekah dan infaq yang mencapai angka Rp 11 juta.

Sedangkan untuk pembangunannya, nanti sepenuhnya akan dikerjakan oleh Pasukan Merah Putih Narapida alias warga binaan Lapas uang dipimpin oleh seorang ahli tukang bangunan agar pembangunan mushola tetap berkualitas. 

"Sementara ini,  kita beri nama Musholah Al Ikhlas Lapas Kelas II A Pekanbaru karena semua dana dan pekerjanya bersumber dari keikhlasan. Saat ini,  sudah terkumpul dana sebesar 70-80 juta rupiah, ya kita masih ada kekurangan dana sekitar Rp 100 juta lagi. Pembangunan Mushola ini bertujuan, agar bisa dinikmati oleh para pengunjung dan warga sekitar yang selama ini susah untuk melaksanakan ibadah serta fasilitas MCK di kawasan Lapas," ungkap Yulius kepada Detakriaunews.com, Rabu (01/08).

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Muhammad Diah mengungkapkan, kegiatan bhakti untuk negeri ini memang dilakukan serentak diseluruh Lapas di Indonesia, besempena dengan peringatan HUT RI ke-73. Semoga pembangunannya berjalan lancar dan bisa segera dipergunakan, sehingga para pengunjung merasa nyaman saat menjalankan ibadah di Lapas. 

"Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak Lapas, yang telah mempelopori pembangunan Mushola Al Ikhlas. Semoga ini, bisa menjadi amal jariah bagi semua pihak yang sudah berkontribusi dalam pembangunan mushola. Sampai kapan pun, ini akan selalu disebut dan dikenang, semoga pahalanya terus mengalir. Pegawai kita yang perempuan juga bisa menggunakan mushola ini nanti, karena mesjid yang di dalam Lapas diperuntukan khusus bagi warga binaan saja," ungkap M Diah. 

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penyerahan bantuan oleh Kakanwil Kemenkumham Riau kepada Kalapas Kelas II A Pekanbaru. Pembangunan mushola tersebut, ditargetkan bisa selesai pada bulan Oktober 2018 mendatang. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia