Hey Ladies! Yuk Cegah Penuaan dengan Makanan Ini..

  • DRN
  • 10 Agu 2018, 10:00:07 WIB

Detakriaunews.com  - Proses penuaan dini dipicu oleh kebiasaan hidup yang tidak sehat.

Penuaan dini tidak hanya pada kulit namun juga fungsi tubuh kamu. Bagi wanita yang berusia 20an bisa mengalami penuaan dini jika tidak menjaga pola hidupnya dengan baik dan benar. Proses penuaan itu memang tidak bisa dihindari namun bisa diperlambat. Salah satu cara mempelambatnya adalah dengan mengganti gaya hidupmu menjadi lebih sehat dan memperhatikan asupan gizimu.

Berikut disebutkan beberapa jenis makanan yang bisa mengatasi penuaan dini yang banyak dialami oleh kaum wanita muda.

1. Blueberry

Blueberry dikemas dengan antoksidan seperti vitamin E dan vitamin C yang dapat membantu sel-sel kulittetap sehat. Blueberry mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Buah ini juga baik untuk kesehatan jantung, mencegah kanker dan baik untuk kehamilan.

2. Sayuran

 (Ilustrasi sayuran (IST)

Sayuran memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan kulit.

Selain itu serat dari sayuran bisa membantu mencegah atau meringankan sembelit serta membuang racun dari tubuhmu.

3. Ikan

Ikan seperti salmon memiliki asam lemak omega-3 yang tinggi yang sangat baik untuk kolagen kulitMereka juga dapat membantu mencegah penyakit jantung dan stroke.

4. Minyak zaitun

 (Minyak Zaitun (Boldsky.com)

Minyak zaitun dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Kolesterol baik dalam tubuh bisa memberi dampak positif bagi kesehatan kulit wajah kamu. Gunakan sesekali minyak zaitun saat kamu menyiapkan salad.

5. Yoghurt

 

 Ilustrasi Yoghurt (Independent.co.uk)

Yoghurt adalah sumber kalsium yang sangat baik dan bisa mencegah oesteoporosis. Yoghurt juga membantu mencerna makanan yang kamu makan.

6. Tomat

 

 Tomat (IST)

Tomat mengandung lycopene yang tinggi. Lycopene dapat membantu melindungi pria dari kanker prostat dan dapat mencegah kanker paru-paru juga. Jika memungkinkan batasi aupan konsumsi tomat yang mentah.





Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia