Hindari Konflik Pilkada, Rohil Buka Komunikasi Dengan Dumai

  • DRN
  • 31 Jul 2015, 17:34:55 WIB

BAGANSIAPIAPI, detakriaunews.com  - Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 9 Desember mendatang, Pemerintah Kabupaten (PemkaB-) Rokan Hilir (Rohil) segera melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Dumai. Pertemuan tersebut bertujuan agar tidak terjadinya konflik ditengah masyarakat.

Demikian ditegaskan Bupati Rohil, H. Suyatno, A.Mp saat dikonfirmasi Rabu kemarin, (29/7/15). Selain itu Pemkab Rohil juga meminta kepada Pemerintah Propinsi Riau untuk segera menyelesaikan sengketa tapal batas antar kabupaten/ kota yang ada di Riau.

" Dalam waktu dekat kita akan menggelar pertemuan dan duduk bersama untuk membicarakan permasalahan tapal batas, karena wilayah perbatasan Rohil-Dumai kerapkali terjadi konflik," kata Bupati.

Bupati berharap kedua kabupaten kota ini bisa segera melakukan pertemuan guna membahas konflik tersebut, sehingga saat pilkada nanti tidak lagi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kedua belah pihak.

Masih kata Bupati, Rohil dan Dumai merupakan salah satu daerah yang rawan terjadinya konflik, misal pada pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Riau (Pillgubri) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) beberapa waktu yang lalu.

"Pada hakikatnya yang membuat keributan didaerah perbatasan itu adalah warga yang berdomisili kedua daerah tersebut. Makanya kita serahkan kepada Pemprov Riau untuk menyelesaikannya. Karena, tapal batas antar kabupaten kota sepenuhnya tanggungjawab Propinsi," tandasnya.(Wil)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia