Hingga Rabu Nanti, Waspada Antrian Panjang Roro Bengkalis

  • DRN
  • 18 Jun 2018, 16:03:43 WIB

Bengkalis, Detakriaunews.com – Sejak Ahad (17/06) lalu, sejumlah kendaraan mulai terjebak antrian di pelabuhan Roro Bengkalis. Pihak Dinas Perhubungan Bengkalis memprediksi, antrian padat kendaraan akan terus terjadi hingga lusa mendatang.

Kondisi padatnya antrian di pelabuhan Roro Bengkalis tersebut, dibenarkan oleh Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan Bengkalis - Zulasri, Senin (18/06) siang. Menurut dia, antrian panjang dan padat baik kendaraan roda 2 maupun roda 4 sudah terjadi sejak Minggu kemarin.

"Sebenarnya antrian panjang sudah terjadi sejak kemarin. Namun yang terpadat nampaknya hari ini," ungkap Zulasri.

Bahkan Zulasri memprediksi, arus balik puncaknya terjadi di pelabuhan Roro Bengkalis pada hari Rabu mendatang.

"Kalau kita lihat setiap harinya sejak kemarin sampai hari ini lebih dari dua ribu kendaraan yang menyeberang. Dan di dominasi kendaraan roda dua," pungkasnya.

Meskipun terjadinya penumpukan kendaraan, pihak Dishub memastikan sampai hari ini penyeberangan berjalan lancar. Pasalnya, ada sebnayak 5 Kapal Roro yang beroperasi.

"Kita ada 5 Kapal Roro yang melayani penyeberangan. Penuh angkat penuh angkat, tidak ada kapal yang stanbye semua beroperasi," tambahnya.

Untuk penyeberangan arus balik lebaran ini, pihak Dishub tidak menetapkan jadwal seperti biasanya. Penyeberangan dilakukan langsung, ketika kapal sudah terisi penuh.

"Bahkan semalam kita layani penyeberangan sampai jam 12 malam, dan alhamdullah terangkut semua," ungkapnya.

Pihak Dishub bertugas di pelabuhan Roro Bengkalis memastikan, tidak adan kendaraan yang menerobos antrean. Karena kondisi padat seperti ini sangat rawan terjadi keributan.

"Kita larang betul itu, karena kondisi rawan, kecuali kendaran membawa orang sakit atau ada surat keterangan dokter. Atau hanya kendaraan VIP Pemerintahan Bengkalis saja yang bisa didahulukan, selain itu tidak bisa," tegasnya.

Sampai saat ini situasi sangat kondusif. Apalagi pihak Dishub dalam memberikan pelayanan di bantu oleh Polisi dan TNI.

"Kita dibantu dengan TNI dan Polisi dalam memberikan pelayanan dan pengamanan sehingga kondisi tetap kondusif. Tanpa bantuan mereka kita juga bisa kualahan," tandasnya. (Tribunpekanbaru.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia