HM Harris Pilih Berikan Listrik Ketimbang Duit Rp 1 M Untuk Desa

  • DRN
  • 06 Apr 2016, 16:43:47 WIB

Pelalawan, Detakriaunews.com – Ketimbang memberikan Desa dana senilai Rp 1 miliar per tahun, Bupati Pelalawan – HM Harris lebih memilih memberikan mengaliri listrik ke desa-desa yang ada di Pelalawan. Selain bermanfaat bagi masyarakat, program ini juga membuat elektrifikasi listrik di Pelalawan meningkat drastis.

Hingga tahun 2016 ini, hampir 80 persen Desa yang ada di Pelalawan kini sudah dialiri listrik. Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan - HM Harris, pada acara sosialisasi Kepala Desa se Kabupaten Pelalawan, tentang sistem informasi manajemen administrasi desa dan sistem informasi manajemen keuangan desa di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Rabu (06/04/).

"Dana desa kalau diberikan Rp 1 miliar kepada setiap desa, itu sama saja mempenjarakan kepala desa," ujar Bupati Harris.

Disampaikannya, keberhasilan merupakan tanggung jawab dalam menjalankan tugas. Tujuh program unggulan adalah kebutuhan masyarakat yang harus tercapai. "Sekarang desa yang ada sudah 80 persen dialiri listrik," ungkapnya.

Di akhir sambutan, Bupati Harris meminta kepada seluruh camat agar dapat mengawasi dan tahu yang dibutuhkan oleh desa.

"Camat juga harus mengetahui, apa-apa yang dibutuhkan oleh masyarakat desa, karena itu sangat penting," pungkasnya. (BRB)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia