Honor Tunjungan Sertifikasi Guru Terkendala SK Kementrian Pendidikan

  • DRN
  • 25 Jun 2015, 10:57:24 WIB

Detakriaunews.com-Pembayaran honor sertifikasi guru di Bengkalis hingga kini belum bisa dicairan, karena belum keluarnya SK sertifikasi dari kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional. Pihak sekolah diminta secepatnya mengirim data guru yang telah memenui syarat ke Dinas Pendidikan nasional di Jakarta.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hilir Amirudin  setelah mengirimkan data guru sertifikasi ke Dinas Pendidikan Nasional, kementrian akan melakukan verifikasi dulu sebelum SK mereka diterbitkan.

" Untuk mengetahui apakah SK sertifikasi bisa diterbitkan atau tidak bisa dilihat di melalui sistem online, " ujar Amiruddin.

Jika SK sertifikasi guru diterbitkan, maka guru bersangkutan arus melengkapi berkas pembuktian. Seperti melampirkan bukti absensi, keterangan dari sekolah bahwa guru bersangkutan trelah melaksanakan proses belajar mengajar 24 jam selama satu minggu.

Amirudin menegaskan jika seluruh persyaratan tersebut dilengkapi para guru yang lulus sertifikasi, pihaknya akan mengajukan rencana pembayaran honor ke Bagian Keuangan Pemkab Rohil.(Wil)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia