HUT Brimob, Forkopimda Larut Dalam Maumere

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Brigade Mobil (brimob) Polda Riau selasa (14/11) pagi melaksanakan upacara sekaligus Syukuran dalam rangka peringatan HUT Korps Brimob Polri, yang ke 72 di Halaman Mako Brimob Polda Riau. 

 

 

Peringatan Hut Brimob ini dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima Edy Natar Nasution, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Age Wiraksono, Ketua DPRD Riau dan seluruh jajaran kepolisian dan pemerintahan.
 
Pada peringatan HUT Korps Brimob Polri kali ini mengusung tema "Dengan Semangat Sinergritas Korps Brimob Polri Mewujudkan Promoter Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat".

 

Dalam amanatnya, Kapolda Riau Irjen Nandang mengatakan, di zaman yang moderen ini Korps Brimob perlu mengidentifikasikan peran penting Brimob dalam berbagai kegiatan yang modern dan terpercaya.

 

"Penting bagi Polri untuk mendapatkan kepecayaan masyarakat. Ini merupakan tantangan dan akan menjadi tugas utama Brimob Polri dalam melaksanakan penanganan terhadap beberapa ancaman," ujarnya.

 

 
Brimob Polri harus menjaga kualitas dan kemampuannya yang didukung dengan dipenuhi seluruh sarana dan prasarana. Untuk menghadapi ancaman terorisme dan penyalah gunaan senjata.

 

"Untuk itu Brimob Polri perlu bersinergi dengan berbagai stakeholder untuk menumpas segala ancaman tersebut. Berperan aktif dalam penanganan bencana seperti Gunung Sinabung dan Gunung Agung," Jelas Irjen Pol Nandang.

 

Selain upacara, dalam perayaan HUT Ke-72 Korps Brimob Polri ini juga menyuguhkan beberapa atraksi seperti peragaan atraksi bela diri yang dilakukan oleh anggota Brimob, senam Maumere bersama, parade terjun tali dari ketinggian dan sebagainya. (BS)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).