HUT Ke 3 Sampurago, Sukarmis : Kemajuan Kabupaten Berawal Dari Desa

23 Okt 2015, 16:14:35 WIB
Taluk Kuantan, Detakriaunews.com - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi - Sukarmis menyatakan kemajuan suatu kabupaten diukur dari kemajuan desanya. Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Kuansing, saat menghadiri syukuran hari jadi ke-3 Desa Sampurago Kecamatan Hulu Kuantan, Kamis (22/10/2015) malam.
 
"Kemajuan desa pertanda kemajuan kabupaten, kabupaten yang maju, pasti desanya maju," ujar Sukarmis.
 
Sukarmis menyatakan, selalu memiliki komitmen untuk memajukan desa di Kuansing. Cara yang ia lakukan yakni dengan pembangunan fasilitas umum, seperti jalan, jembatan, kantor dan sekolah.
 
"Begitu juga dengan Sampurago ini, apa yang belum ada, akan kita buat. Jika pada tahun ini tidak ada, maka tahun depan. Sebab, anggaran kita terbatas," ujar Sukarmis.
 
Dalam kesempatan ini Sukarmis memerintahkan Kepada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR), untuk membangun kantor desa dan Dinas Pendidikan diminta membangun SD di Sampurago.
 
"Pembangunan akan dilakukan pada tahun 2016, menggunakan APBD Kuansing," tegas Sukarmis. Mendengar perintah ini, Kadis CKTR Fakrudin dan Disdik Jupirman menyatakan siap melaksanakan pembangunan di Sampurago.(PAT)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...