Hut Kepulauan Meranti, Bapak-bapak Unjuk Gigi Masak Mie Sagu

17 Des 2016, 17:30:59 WIB

Selat Panjang, Detakriaunews.com – Bersempena dengan peringatan HUT Kepulauan Meranti ke-8, Pemkab Kepulauan Meranti menggelar kegiatan lomba masak mie sagu yang diperuntukan khusus bagi kaum laki-laki. Mulai dari pejabat, ASN, masyarakat dengan berbagai latar profesi, terlihat antusias untuk unjuk kebolehan dalam mengolah mie sagu yang merupakan makanan khas Meranti.

Lomba memasak ini, merupakan salah satu rangkaian peringatan hari jadi ke-8 Kepulauan Meranti, yang dilaksanakan di Taman Cikpuan Selat Panjang pada Sabtu (17/12). Adapun menu utama dalam lomba ini, adalah memasak mie sagu. Sementara bahan baku, bumbu dan peralatan masak, telah disiapkan oleh panitia hari jadi Kota Sagu.

Beberapa pejabat publik yang ikut berpartisipasi memasak mie sagu hari itu antara lain, Wakil Bupati - Said Hasyim, Waka Polres Kompol - DR Wawan Setiawan, Kabag Humas - Helfandi, Kepala DKP - Askandar, Anggota DPRD - Edy Masyhudi dan beberapa pejabat lainnya.

Usai masak, kata Said Hasyim, kegiatan ini menjadi bukti bahwa laki-laki yang ikut serta merupakan asli Meranti, yaitu merantau tanpa istri. Sebab, tak sedikit pejabat di Kota Sagu ini bertugas tanpa didampingi istri.

Sementara itu, DR Wawan ketika diminta tanggapannya mengaku memang sudah sering masak. Di hadapan ratusan warga Kepulauan Meranti, Wawan menobatkan dirinya sebagai suami yang baik karena sering menyiapkan makanan ketika anak dan istri masih tertidur.

"Kita biasa masak, jadi kegiatan ini biasa saja. Istri dan anak masih tidur, kita sudah masak untuk mempersiapkan sarapannya," kata Wawan sambil diikuti gelak tawa masyarakat.

Sementara untuk pengumuman pemenang lomba memasak mie sagu, rencananya baru akan diumumkan usai Apel Hari Jadi ke-8 Kepulauan Meranti, Senin (19/12) mendatang. *** 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...