IDI Rohul Canangkan Program Bapak Asuh Bagi Anak Yatim.

  • DRN
  • 08 Jun 2018, 15:16:26 WIB

PASIRPENGARAIAN, Detakriaunews.com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mencanangkan Program Bapak Asuh bagi anak yatim di rokan hulu. Pencanangan Program bapak asuh ini merupakan bentuk komitmen IDI Rohul, dalam memberikan kontribusi dalam mensejahterakan Masyarakat.

 

Pencanangan Program Bapak Asuh Oleh IDI Rohul ini disampaikan Langsung Ketua IDI Rohul dr.Zuldi Afki,SpP, Saat Buka Puasa bersama, dengan puluhan anak Yatim, di Panti Asuhan Al khoiriyah Pematang barangan Rokan Hulu beberapa waktu lalu.

 

Zuldi Menjelaskan, Anggota IDI sangat Antusias mengikuti Program Bapak Asuh ini. saat ini saja sudah ada beberapa anggota IDI Rohul yang menyatakan niatnya untuk mengikuti program bapak Asuh Ini dan bersedian menanggung biaya pendidikan serta kesehatan anak asuhnya.

 

"ada beberapa anggota IDI Rohul yang sudah menyatakan kesediaanya membiayai keperluan sekolah dan belanja harian anak asuhnya. kita juga akan upayakan, untuk memberikan tunjangan iuran BPJS bagi anak yatim yg akan menjadi anak asuh dimaksud secara reguler." ujar Dokter Spesialis Paru di RSUD Rohul itu.

 

Dalam kegiatan Buka Puasa bersama dengan puluhan anak Yatim di Panti Asuhan Al khoiriyah Pematang barangan Rokan Hulu tersebut turut hadir segenap Pengrus dan anggota IDI se kabupaten Rokan Hulu. Kegiatan ini sendiri dimaksudkan untuk saling berbagi di bulan suci ramadhan dan memberi kegembiraan bagi anak-anak yang membutuhkan.

 

"kegiatan ini akan menjadi agenda kita tahunan, karena yang akan memikirkan nasib anak yatim adalah orang-orang yang berakal dan kami IDI Rohul ingin memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat di kabupaten ini" Ucapnya.

 

Dalam acara tersebut, IDI Rohul juga menyerahkan bantuan berupa 8 kasur sprei dan perlengkapan tidur lainnya, 4 unit lemari dan beberapa kipas angin. selain itu, IDI Rohul juga memberikan Santunan kepada 27 anak yatim, serta uang senilai Rp 14 juta rupiah, bagi biaya pendaftaran masuk sekolah anak-anak yatim.

 

" untuk biaya masuk sekolah akan dibayarkan saat hari pertama masuk sekolah. Sumbangan ini berasal dari segenap anggota IDI Rokan Hulu yang secara sukarela menjadi donatur." Pungkas Zuldi. (Ar)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia