Ini 5 Tanda Handphone Anda Kena Sadap.....!

  • DRN
  • 13 Mar 2018, 14:12:18 WIB

Detakriaunews.com - Komunikasi berbasis seluler kini mudah sekali disadap, tak terkecuali komunikasi lewat WhatsApp atau saat melakukan percakapan telepon. Meskipun, WhatsApp telah menjanjikan enkripsi end-to-end sebagai jaminan privasi kepada penggunanya.

Banyak orang yang melakukan penyadapan untuk kepentingan pribadi, entah menggunakan alat khusus atau dengan bantuan aplikasi.

Lewat penyadapan, segala informasi khususnya yang berbasis suara bisa diakses oleh orang lain. Jadi, cukup berbahaya.

Agar tak kecolongan, seperti yang dilansir dari Nextren, inilah tanda-tanda jika gadget kesayangan kena sadap. Kenali sebelum terlambat.

1. Munculnya aktivitas aneh

Cara ini paling mudah dikenali. Penyadapan HP ditunjukkan dengan aktivitas yang biasanya tidak tampak seperti: lampu tiba-tiba menyala, mati, unduh aplikasi dadakan serta gangguan transmisi data.

2. Bising saat telepon atau melakukan panggilan

Saat pengguna menelpon seseorang dan muncul suara bising dan statis, bisa jadi HP kalian telah disadap. Baiknya tutup telepon dan lakukan panggilan ulang.

3. Baterai ponsel mendadak panas

Baterai ponsel yang naik suhunya merupakan indikator aktivitas penyadapan yang dilakukan orang secara jarak jauh. Hentikan penggunaan ponsel saat curiga terjadi penyadapan.

4. Baterai ponsel tak mau terisi dayanya

Tanda keempat proses penyadapan bisa dikenali lewat baterai yang tak mau terisi dayanya. Sebab, hal tersebut bisa dikaitkan dengan proses penyadapan yang dilakukan seseorang.

5. Tagihan telepon dan pesan teks misterius

Petunjuk lain tentang penyadapan bisa dilihat dengan munculnya tagihan telepon yang tidak jelas serta pesan dari nomor yang tidak dikenal.

Semoga bermanfaat. (tribunpekanbaru)



Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia