Ini Curhatan Rina Nose Setelah Lepas Jijab, Ternyata Ini Alasannya...

12 Nov 2017, 18:41:19 WIB

Detakriaunews.com - Kabar menggetarkan datang dari aktris Rina Nose. Wanita berusia 33 tahun tersebut memutuskan melepas hijab yang sejak 2016 telah menghiasi penampilannya. Ditilik dari akun instagramnya @rinanose16, Rina mengunggah foto closeup dirinya dengan wajah sudah tak berbalut hijab lagi. Unggahan sekitar dua jam itu itu memperlihakan Rina yang berpose dengan riasan lipstik berwarna merah merona. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai bergelombang.

Lewat unggahan itu, Rina mengaku keputusannya untuk melepas jilbab merupakan hal yang sulit dilakukannya. Rina membuat tulisan dalam kata-kata puitis cukup panjang. " Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Pencarian.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)," tulis Rina Nose, diakses Dream, Kamis 9 November 2017.

rina nose

" Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya. Apabila masih ada manfaat kebaikan yang bisa diambil dariku, maka ambilah. Jika tidak, maka tinggalkanlah," sambungnya. Rina mengaku jika keputusannya kali ini memang akan membuat publik dan penggemarnya kecewa.

Namun dia mengingatkan agar kekecewaan itu tak ditumpahkan berlebihan. " Jika ada rasa kecewa, maka kecewalah seperlunya. Namun janganlah kekecewaan itu berlebih-lebihan hingga menjadi kebencian yang akan menimpakan musibah pada dirimu dan orang lain. Maka yang demikian itu akan lebih baik bagimu.

Terimakasih atas semua perhatian yang telah diberikan," tutupnya. Tampilan Rina Nose tana hijab juga sempat terlihat saat dia memandu acara D`Academi Asia secara live yang tayang disalah satu tayangan televisi. Rina saat itu sudah menanggalkan hijabnya.

1. Ada yang Berempati, Banyak yang Bersedih Keputusan wanita kelahiran Bandung 16 Januari 1984 tentu saja membuat netizen kaget.

Beragam komentar dituliskan netizen di kolom komentar akun instagram Rina, termasuk dari rekan selebritinya, komika Uus. "Aku rispek sama apapun yang telah pilih. Netizen disini gatau apa yang terjadi sama teteh. Gatau apa yang teteh hadepin. Cuma bisa bilang sepenglihatan mereka aja. Ga peduli pokoknya mah mereka pasti bener.

Padahal mereka pun secara tidak sadar ngebuat teteh jadi berfikir yang kalo disampaikan mungkin ga bisa mereka terima. Mereka memaksakan cara pikir mereka," tulis Uus. "Teteh mencoba mengerti cara pikir mereka. Cukup ya teh. Sekarang mah ikutin aja kata hatinya teteh. Ngikutin mereka mah ga ada habis omongannya.

Selama ini teteh ga nyakitin orang kok i love you teteh @rinanose16,". Netizen lain merasa sedih dengan keputusan dari Rina Nose. "Teh @rinanose16 Udah cantik berhijab ko dibukaa ..kenapa teh ??? Ada apa teh emgnya ?? Sampe dibuka lg jilbabnyaa kan udh cantik bgt teteh Sedih deh kalo teteh buka jilbab gtu," tulis akun @anissa_tunzira.

"Sangat disayangkan, padahal lebih cantik di hijab.... Auranya Keluar....," tulis akun @hidayatulohencep. 

2. Unggahan Rina Nose Dicibir Warganet, Ini Penyebabnya?

Presenter bersuara emas, Rina Nose baru saja mengubah penampilannya untuk mengenakan jilbab di berbagai kesempatan. Rina memutuskan untuk menutup auratnya dengan mengenakan hijab. Momen itu pun dibagikannya di akun instagram miliknya. Saat dikonfirmasi terkait penampilannya yang baru, Rina pun mengungkapkan alasannya mengubah penampilan dengan berhijab.

"Alasan utama kenapa aku mengenakan hijab adalah sebagai bentuk kepatuhan dan penyerahan diri kepada Allah," kata Rina beberapa waktu yang lalu. Dalam gaya busana yang mengenakan jilbab, Rina tak lepas dari sorotan pengguna sosial media khususnya Instagram.

Seperti belum lama ini, pemilik akun Instagram @Rinanose16 kembali `dihujat` oleh warganet, sampai ia harus menonaktifkan komentar di akun Instagramnya. Tuhan diam, manusia berinterpretasi," tulisnya mendampingi beberapa kolase foto dirinya mulai dari yang belum pakai jilbab, sampai memilih mengenakan jilbab syari. Banyak netizen menyayangkan style yang dihadirkan terlalu terbuka.

rina nose

Akun @diana menulis, "ketika kadar keimanan sedang turun,,ada saatnya kenang2 masalalu datang menggelitik,,..membuat semuanya terasa lebih indah.hijrah memang mudah istiqomah yg berat," @meylindaap7 berkomentar, "namanya aja lagi belajar ya. Maklumin aja, dia juga butuh waktu kan untuk jadi pinter." (ism)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...