Inilah Jalur Alternatif Selama Pembangunan Fly Over Simpang Arengka

  • DRN
  • 08 Mar 2018, 15:28:35 WIB

Detakriuanews.com - Jelang pembangunan flyover di simpang Mall SKA dan simpang Pasar Pagi Arengka akan terjadi pengalihan lalulintas.

Sejumlah ruas Jalan alternatif pun akan dibuka untuk mengantisipasi kemacetan.

Selama pembangunan flyover berlangsung makan dua persimpangan ini dipastikan akan tersendat arus lalu lintasnya.

Dinas Perhubungan Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru melakukan rekaya lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Seperti Jalan lobak, Jalan Delima, Jalan kamboja, Jalan Anggrek, Jalan Rambutan, Jalan Majalengka, Jalan Kartama, Jalan Pala Raya, Jalan Melur, Jalan Pelita, Jalan Karyawan. Semua akses ini akan terhubung ke jalan protokol.

Yakni Jalan Soekarno Hatta, Jalan Subrantas dan Jalan Adi Sucipto.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kendi Harahap, Kamis (8/3/2018) mengungkapkan, untuk penyusunan rekaya lalulintas, menjadi kewenangan Dinas Perhubungan Provinsi Riau.

Sebab pembangunan fly over ini dilakukan oleh Dinas PU Provinsi Riau.

Meski demikian, pihaknya akan tetap membantu melakukan pengaturan lalu lintas di lapangan.

"Untuk pengalihan arus itu menjadi kewenangan dinas perhubungan provinsi Riau. Kalau kita sifatnya hanya membantu saja di lapangan. Mereka sudah menyiapkan di mana saja jalur alternatifnya," katanya.

Pihaknya mengaku siap untuk menurunkan personilnya untuk membantu warga yang ingin melewati jalan-jalan altenatif selama proses pembangunan fly over berlangsung.

"Anggota akan kita tempatkan disetiap persimpangan di sekitar jalur-jalur alternatif. Ini komitmen kita untuk membantu pengguna agar tidak terjebak kemacetan," pungkasnya. (Tribunpekanbaru)




Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia