Inilah Sosok dari Dalang Pembunuhan Daud Hadi

  • DRN
  • 05 Jul 2018, 14:23:31 WIB

BANDAR PETALANGAN,Detakriaunews.com - Polres Pelalawan berhasil mengungkap pelaku pembunuhan Daud Hadi (56) warga Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan pada 10 April lalu. Polisi telah menetapkan dua tersangka dalam perkara penganiayaan berat ini.

Menurut Kepala Polres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, pihaknya telah berhasil meringkus dua perlaku yang diduga kuat terlibat dalam kematian Daud Hadi, baik langsung maupun tidak langsung. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka setelah dua bulan penyelidikan berlangsung oleh tim Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pelalawan.

"Kedua tersangka ini berbeda peran. Satu orang sebagai eksekutor atau pelaku yang membunuh korban. Satu lagi sebagai otak di balik pembunuhan," ungkap Kapolres Kaswandi kepada tribunpelalawan.com, Kamis (5/7/2018).

Adapun identitas kedua tersangka yakni SY alias Isaf (33) yang tinggal di Kilometer 73 kecamatan Dayun Kabupaten Siak. Isaf merupakan pelaku atau eksekutor pembunuhan Daud Hadi yang tewas bersimbah darah di halaman rumahnya.

Tersangka kedua yakni TS alias Temi (29) yang tinggal di Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan. Temi menjabat sebagai Sekretaris Desa Sialang Godang. Temi berperan sebagai otak pelaku di balik hilangnya nyawa anggota Lembaga Swaday Masyarakat (LSM) itu. Keduanya ditangkap di dua lokasi yang berbeda.

Polisi pertama kali mengamankan Isaf di Dayun Kabupaten Siak pada Rabu (4/7/2018) subuh. Atas pengembangan dari Isaf, polisi mengamankan Temi. Keduanya saat ini sedang diperiksa secara intensif. Polisi sedang memburu seroang pelaku lainnya berinisal SA yang juga eksekutor pembunuhan bersama Isaf. Ia kabur usai mengeksekusi Daud Hadi. (TribunPekanbaru.com)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia