Intip Yuk Bisnis Kue Milik Para Selebritis!

SEJUMLAH selebriti terus mengembangkan usahanya di samping kariernya di dunia hiburan. Saat ini, bidang yang tengah digandrungi oleh selebriti Tanah Air adalah membuka kue-kue kekinian.

Umumnya, kue yang mereka jual adalah kue lapis atau brownies dengan rasa tertentu. Kue-kue ini pun dijual di berbagai daerah dan menjadi oleh-oleh khas daerah tersebut.

Apa saja kue-kue kekinian milik selebriti yang tengah hits?

Simak ulasannya seperti Okezone rangkum berikut ini:

1.Makuta Bandung

Kue kekinian yang satu ini tentu menjadi sudah dikenal masyarakat luas. Selain karena milik artis cantik Laudya Chyntia Bella, promosinya yang begitu masif di media sosial membuat kue ini semakin akrab di telinga masyarakat. Makuta Bandung kini menjadi oleh-oleh bagi wisatawan yang pergi ke Kota Kembang tersebut. Makuta dalam bahasa Sunda berarti "mahkota". Kue ini memiliki beberapa varian rasa, mulai dari cokelat, keju, lemon, stroberi, karamel, ekstra keju, blueberry, dan peuyeum. Dengan slogan "Ini Teh Ngangenin" yang diusung Makuta, kue ini benar-benar membuat masyarakat ketagihan dan ingin terus-menerus menikmatinya karena kenikmatannya.

2. Princess Cake

Dari namanya, Anda tentu bisa menebak siapa orang di belakang kue kekinian yang satu ini. Ya, dia adalah penyanyi Syahrini yang sering disapa Princess atau Incess. Syahrini membuka toko untuk menjual Princess Cake di Bandung dan Bogor. Ia juga menyesuaikan varian rasanya dengan daerah tersebut. Di Bandung, Princess Cake dibuat dengan varian rasa cokelat, mocca, matcha, strawberry, mango, dan keju. Sedangkan di Bogor, Anda bisa mendapatkan rasa taals, caramel, cheese, mocca, cokelat, dan strawbery. Hmm, rasa talasnya menarik untuk dicicipi lho.

3. Mamahke Jogja

Kue kekinian yang mulai menjadi oleh-oleh khas Jogja ini adalah milik Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Hanung sendiri adalah sutradara asli Jogja. Sehingga ia memiliki cita-cita membuka bisnis kuliner di kota asalnya. Kata "mamahke" sendiri dalam bahasa Jawa bisa berarti dua hal. Bisa "makan" atau "ibu". Konon, resep-resep kue di Mamahke Jogja adalah resep dari ibunda Hanung yang telah disesuaikan. Mamahke Jogja memiliki beberapa varian rasa, termasuk chocobanana, double chocolate, greentea, red velvet, tiramisu, dan cheese.

4. Jogja Scrummy

Oleh-oleh terbaru dari Jogja lainnya adalah Jogja Scrummy. Kue berlapis ini adalah milik aktor Dude Harlino yang memang mencintai Kota Jogja. Gerai kue ini telah dibuka pada Juni 2016 dan menjadi buruan para pelancong yang datang ke Jogja. Jogja Scrummy merupakan kue berlapis antara puff pastry dan brownis kukus dengan beragam rasa. Anda bisa mendapatkan kelezatannya yang dipadukan dengan keju, cokelat, srikaya, mangga, karamel, dan taro atau talas. Salah satu yang paling dicari adalah varian rasa cokelatnya yang sangat menggoda. (Okezone.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).