Jadi Jubir Kampanye, Anggota DPRD Riau Ramai-ramai Ajukan Cuti

  • DRN
  • 02 Mar 2018, 12:43:20 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Sejak kampanye dari 4 pasangan calon Gubri dan Wagubri berlangsung sejak tanggal 15 Februari lalu, sejumlah anggota DPRD Riau mengajukan cuti karena menjadi juru bicara kampanye. Mereka nantinya akan mendampingi paslon jagoan dari partai politiknya, untuk melakukan kampanye di daerah pemilihan masing-masing.

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli mengatakan, selama 2 pekan terkahir sudah ada sejumlah anggota DPRD Riau yang mengajukan cuti karena ikut kampanye paslon Gubri dan Wagubri ke daerah.

"Soal cuti kampanye, beberapa anggota dewan sudah ajukan cuti ke kita selaku pimpinan. Ada yang dari Fraksi Golkar dan fraksi lainnya," ungkap Septina Primawati seperti dikutip dari laman Riauterkini.com, Kamis (01/03) lalu.

Kendati tidak merincikan nama-nama anggota dewan yang mengajukan cuti, namun cuti yang diajukan hanya untuk ketika pasangan calon yang diusung partai melakukan kampanye di Dapilnya.

"Teknik pengajuannya, mereka ajukan surat cuti ke kita, kemudian akan diteruskan ke KPU Riau. Cuti hanya saat pasangan calon yang diusung partai mereka, kampanye di Dapilnya. Mereka kan jadi juru kampanye juga," jelasnya.

Lebih lanjut politisi Golkar ini tidak pungkiri jika akibat cuti tersebut, ada agenda dewan yang tidak bisa dilaksanakan. Salah satunya, Rapat Paripurna DPRD Riau yang sedianya dilaksanakan, Senin (26/02) kemarin.

"Mudah-mudahan, agenda dewan ke depannya tidak terkendala lagi dan bisa dilaksanakan," tutupnya. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia