Jadi Pj Bupati, Kasiaruddin Resmi Pimpin Inhu

  • DRN
  • 03 Agu 2015, 15:50:33 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Meskipun sempat molor dari jadwal sebelumnya yaitu pukul 09.30 WIB, akhirnya pelantikan Pj Bupati Indragiri Hulu terlaksana dengan khidmat pada pukul 10.00 WIB, Senin (03/08).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman. 

Berdasarkan Surat Keputusan mentri dalam Negeri Tjahyo Kumolo Nomor  131/14/4614 Tahun 2015, Plt Gubri menunjuk Kasiaruddin yang menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Riau menggantikan posisi Yopi Arianto yang masa kepemimpinannya berakhir pada 3 Agustus 2015. Untuk mengisi kekosongan tersebut, Kasiaruddin akan menjadi Bupati sementara paling lama satu tahun menjelang terpilihnya bupati baru pada pilkada Desember 2015. 

Plt Gubri berharap, penunjukan  Kasiaruddin sebagai Pj Bupati Inhu bisa mengisi  kekosongan jabatan pasca berakhirnya masa jabatan Yopi.

“ Kita berharap Pj Bupati Inhu yang baru dilantik bisa bekerja maksimal, menjalankan roda pemerintahan,” ungkap Plt Gubri usai pelantikan yang berlangsung di Gedung Daerah Jalan Diponegoro.

Dikatakan, Pj Bupati juga mampu bersikap netral dan mampu memfasilitasi Pilkada yang akan berlangsung beberapa bulan yang akan datang. Usai dilantik, Kasiaruddin mengaku siap menjalankan amanah yang kini diembannya.

Halaman Berikutnya:

1 2 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia