Jalan Raya Rengat-Tembilahan Rusak, Pemudik Diminta Waspada

  • DRN
  • 18 Jun 2016, 11:13:40 WIB

Rengat, Detakriaunews.com - Kondisi Jalan Raya Rengat-Tembilahan persisnya di Dusun Pulau Gelang Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) masih memprihatikan dan mengancam pengguna jalan.

Pasalnya, badan jalan provinsi itu sejak beberapa hari lalu terbawa amblas akibat abrasi Sungai Indragiri di daerah itu. “Hingga saat ini belum ada perbaikan. Sementa abrasi di jalan tersebut sudah cukup lama,” ujar Kasat Humas Polres Inhu AKP Fuazi SH MH, Jumat (7/6).

Dikatakannya, dengan kondisi itu dirinya bersama sejumlah anggota yang turun langsung ke lokasi. Hal ini dimaksudkan dalam upaya prefentif sebelum terjadinya pencurian dengan pemberatan (curat) dan kecelakaan lalulintas (lakalantas).

Kemudian sebutnya, turun lapangan ini akan menjadi pertimbangan dan masukan dalam pengamanan pada saat arus mudik mendatang. “Dari kondisi yang ada, belum ada pihak yang peduli dengan kondisi badan jalan yang tinggal setengah,” ungkapnya.

Untuk itu harapnya, kepada pengguna jalan saat melintas di daerah tersebut agar waspada terutama menghindari kecelakaan. Bahkan tidak tertutup kemungkinan terjadinya curat.

Sebab kendaraan yang melintas di daerah itu terpaksa memperlambat kendaraannya dan kondisi itu bisa saja dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan. “Kepada pihak terkait lainnya hendaknya dapat memperhatikan pembangunan jalan tersebut, “ harapnya.(kas/rpg)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia