Jalur Padang-Solok Lumpuh Tertimbun Longsor

  • DRN
  • 04 Des 2017, 18:06:49 WIB

Padang,Detakriaunews.com- Jalan utama yang menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Solok, Sumatera Barat, tidak dapat dilalui kendaraan akibat tertimbun material longsor pada Rabu. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Edi Hasymi di Padang, Rabu, mengatakan longsor terjadi di kilometer 17 kawasan Lubuak Paraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, sekitar pukul 07.15 Wib. Material longsor menutupi badan jalan sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Saat ini petugas dari Tim Reaksi Cepat (TRC) masih berupaya melakukan pembersihan bersama organisasi kebencanaan, dan pihak kepolisian," kata dia. Sementara Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya mengatakan longsor tersebut menyebabkan kemacetan panjang mencapai dua kilometer. "Longsor terjadi pada pagi hari, biasanya jalur tersebut ramai dilewati oleh masyarakat yang ingin ke Kota Padang atau sebaliknya," kata dia.

Petugas dari Polsek Lubuk Kilangan dibantu Satuan Sabhara Polresta Padang telah berada di lokasi untuk membantu melakukan evakuasi dan pengamanan. "Kita berupaya membantu membuka akses jalan dan mengatur lalu lintas di lokasi hingga kembali normal," ujarnya. Hingga saat inj belum ada laporan korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Salah seorang warga Sahen Wijaya (32) mengatakan dirinya akan berangkat ke Kota Solok untuk berdagang, namun sesampai di lokasi dirinya menemukan kemacetan panjang. "Macet ini sudah hampir satu jam lebih, saya memutuskan untuk kembali ke Kota Padang saja," tambahnya.(antara)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia