Jangan Konsumsi Vitamin Ini Setiap Hari, Ini Bahayanya!

Detakriaunews.com - SETIAP orang berlomba-lomba untuk mengonsumsi vitamin agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Mulai dari vitamin A, B, C, D, E, beserta turunannya. Mereka berharap dengan mengonsumsi vitamin-vitamin ini maka hal tersebut akan melindungi dari risiko penyakit berbahaya.

Tak hanya orang dewasa, anak baru lahir pun sudah dipastikan untuk mendapatkan seluruh asupan vitamin yang baik bagi tubuh.

Padahal, tahukah Anda? Ternyata, vitamin-vitamin yang dikonsumsi setiap harinya bisa menjadi bumerang bagi kesehatan Anda sendiri.

Apa saja vitamin tersebut? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Cheat Sheet:

1. Vitamin D

Tingkat vitamin D yang rendah telah dikaitkan dengan penyakit jantung, osteoporosis, penambahan berat badan, gangguan mood, gangguan metabolisme dan multiple sclerosis.

Untuk mengatasi hal ini, Anda mungkin berpikir masuk akal jika mengonsumsi suplemen vitamin D.

Tapi ternyata, suplemen vitamin D tidak memberi efek bermanfaat pada kesehatan masyarakat.

Penelitian telah menemukan bahwa vitamin D rendah adalah hasil dari kesehatan yang buruk, bukan penyebabnya.

Alih-alih menghabiskan uang Anda untuk membeli suplemen vitamin D, kenapa Anda tidak keluar dari rumah Anda.

Hanya 10 menit terpapar sinar matahari memberi Anda lebih banyak dari dosis vitamin D harian Anda yang direkomendasikan.

2. Multivitamin

Selama Anda membuat sebuah titik untuk makan dengan baik, multivitamin mungkin tidak lebih dari sekadar pemborosan besar.

Vitamin all-in-one menawarkan semua yang Anda butuhkan untuk menjadi sehat, namun pendekatan satu ukuran cocok untuk semua tidak sesuai dengan kesehatan Anda.

Bahkan jika Anda kekurangan di daerah tertentu, multivitamin sering mengandung 100 persen atau lebih nilai vitamin C dan A harian yang direkomendasikan ditambah zat besi dan kalsium.

Melebihi tubuh Anda dengan hal-hal yang tidak Anda butuhkan lebih berbahaya daripada kebaikan.

Halaman Berikutnya:

1 2 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).