Jaring Mahali Tuding UPL Pemko Pekanbaru Main Mata

  • DRN
  • 06 Agu 2015, 15:51:08 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Lira (Jaring Mahali) Kamis (06/08) siang menggelar aksi damai di halaman Kantor Walikota Pekanbaru.

Mereka menuntut supaya Walikota memperketat pengawasan terhadap pelaksanaan tender kegiatan fisik, melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemko Pekanbaru.

"Kami yakin ada permainan dalam penggunaan APBD, khususnya pelaksanaan lelang. Percuma ada semboyan trilogi yang digaungkan Walikota kalau penerapannya didalam tidak sama,” bunyi orasi anggota Jaring Mahali.

Menurut anggota Jaring Mahali,  ada permainan dan konsiprasi pada saat penetapan pemenang lelang melalui Unit Layanan Pengadaan yang berada dibawah Pemko Pekanbaru.

Menariknya, meski mengaku memiliki beberapa bukti kecurangan dalam pelaksanaan lelang kegiatan ULP Pemko Pekanbaru, namun anggota Jaring Mahali tidak bersedia merincinya. Sebaliknya mereka menyebut akan melanjutkan kasus tersebut secara hukum melalui Kejari dan juga Kepolisian.

Dilain pihak, Assisten II Sekda Pekanbaru, Dedi Gusriadi yang menerima aspirasi Jaring Mahali membantah keras tudingan adanya permainan di ULP Pekanbaru. Bahkan Walikota sendiri ditegaskan Dedi, sudah mewanti-wanti panitia lelang untuk transparan dan tidak bermain. Karena bagi yang ketahuan bermain akan diberi sangsi tegas oleh Walikota. “Tudingan permainan yang adik-adik sebut tidak ada sama sekali, karena pelaksanaan lelang lewat internet sudah lama kita lakukan secara terbuka dan transparan. Selain itu, Pak Walikota juga sangat tegas akan menindak langsung siapa yang terbukti bermain dalam pelaksanaan lelang,” tegas Dedi.

Dalam kesempatan itu, Dedi juga menambahkan bila sistem pelelangan melalui internet yang sudah dilaksanakan Pemko Pekanbaru beberapa tahun terakhir, sudah sesuai prosedur dan sangat transparan. (DESY)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia