Jawab Pandangan Umum Fraksi tentang Perubahan APBD 2017, Mursini Siap Pedomani Seluruh Masukkan Fraksi

  • DRN
  • 07 Nov 2017, 13:52:34 WIB
Kuansing, Detakriaunews.com - DPRD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar Sidang paripurna dengan agenda jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi tentang rancangan perubahan Anggaran Pendapan Belanja Daerah 2017.Sidang paripurna yang digelar di ruang paripurna DPRD Kuansing ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH, Jumat (3/11/2017),didampingi oleh dua wakilnya yakni Sardiyono dan Alhamra.
 
Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Drs. H. Mursini, MSi mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi yang telah membahas dan menelaah materi rancangan perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.

Mursini mengapresiasi Fraksi Golkar yang menyarankan agar bupati segera mengevaluasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Harus diakui bahwa target PAD sampai saat ini belum tercapai sesuai dengan yang direncanakan. Kendati demikian, kami pemerintah daerah akan terus berupaya untuk mengejar target PAD," urai Mursini.

Menurut Mursini, ada beberapa kendala yang ditemui dalam mengejar target PAD, terutama regulasi tentang kewenangan pemungutan pajak dan retribusi. Dahulunya, ada beberapa sumber yang menjadi PAD, tapi setelah adanya aturan baru Pemkab Kuansing tak lagi bisa.

"Ada beberapa kewenangan yang berpindah, awalnya ada di kabupaten dan kini berpindah ke provinsi, bahkan ada yang ke pusat," ujar Mursini.


Halaman Berikutnya:

1 2 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia