Jelang HKD, Dinas Koperasi Inhil Pamerkan Kerajinan Olahan Kelapa

01 Apr 2017, 18:02:36 WIB

Inhil, Detakriaunews.com – Berbagai upaya untuk memepersiapkan pelaksanaan Hari Kelapa Dunia (HKD), terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir.

Setelah menggelar beberapa pertemuan bersama sahabat kelapa di Jakarta, yang dipimpin langsung Sekda Inhil - Said Syarifuddin dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kini Dinas Koperasi Inhil pula yang tengah melakukan persiapan.

Dalam rangkaian Festival Kelapa Dunia selain minum serentak 10 ribu air kelapa muda dan menyajikan 500 jenis makanan yang dibuat dari kelapa oleh PKK Kabupaten Inhil, Dinas Koperasi Inhil juga menyiapkan kerajinan tangan yang berbahan dasar olahan kelapa seperti kerajinan tangan dari Batok Kelapa, Sabut Kelapa dan Batang Kelapa.

Kepala Dinas Koperasi Inhil, Dianto Mampanini mengatakan, Dinas Koperasi Inhil akan menampilkan berbagai kerajinan dari olahan kelapa di hari kelapa dunia tersebut.

"Sebut saja dari kerajinan dari batok kelapa, sabut kelapa, serta kerajinan dari batang kelapa, yang akan dijadikan cendramata atau souvenir pada peringatan Hari Kelapa Dunia," pungkas Dianto Mampaini.

Dianto menambahkan, tujuan ditampilkannya kerajinan dari olahan kelapa pada peringatan hari kelapa dunia adalah agar tamu undangan dari berbagai negara sebagai peserta Peringatan Hari Kelapa Dunia mengetahui, bahwa Kabupaten Inhil memiliki potensi di bidang kerajinan dari bahan kelapa. Dan dengan ditampilkannya kerajinan dari bahan kelapa tersebut, diharapkan dapat memperkenalkan kerajinan asal Indragiri Hilir di luar negeri.

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...