Jenazah H.Rospian Disemayamkan Di Gedung DPRD Riau Untuk Penghormatan Terakhir

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Jenazah Alm H. Rospian tiba di gedung DPRD Riau pada pukul 23:20 Wib, SElasa tadi malam. Setibanya jenazah langsung dibawa ke ruangan rapat paripurna untuk acara penghormatan terakhir, mengingat Alm masih aktif menjabat sebagai anggota DPRD Riau periode 2014-2019.

 

Kedatangan Jenazah almarhum di Gedung DPRD DPRD Riau disambut isak tangis dan air mata duka. Terasa sekali rasa kehilangan yang mendalam oleh rekan-rekan sesama anggota DPRD, keluarga, dan para sahabat.

 

Upacara penghormatan terakhir dipimpin oleh Ketua DPRD Riau Septina Primawati, didampingi wakil ketua Noviwaldy Jusman, Manahara Manurung dan seluruh anggota DPRD Riau yang turut hadir. Pelepasan jenazah almarhum dilakukan langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menuju rumah duka di Jalan Rambutan,Pekanbaru.

 

Sejumlah anggota DPRD dan hadirin terlihat tak kuasa membendung tetesan airmata,  menandakan rasa kehilangan terhadap sosok yang sudah diaanggap sebagai orang tua mereka sendiri yang telah dulu menghadap Sang Khalik.

 

Salah satu ucapan datang dari Fraksi PKB DPRD Riau. Alm yang menahkodai partai tersebut sejak lima tahun terakhir itu cukup militan dikalangannya. Menurut Ade Agus Hartanto, Alm memiliki Jiwa yang mempunyai kepedulian untuk memperjuangan aspirasi masyarakat Riau,khususnya di Kepulauan Meranti.

 

" Kami yakin,kepergian beliau bisa dikategorikan Mati sahid,karna pergi dalam keadaan melaksanakan tugasnya sebagai wakil rayat. Untuk itu kami Atas nama keluarga besar DPW PKB Riau,menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian Alm,"tuturnya sambil menahan tangis. (Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).