Jokowi Terima 40 Ulama Dari Kalimantan Selatan Di Istana Medeka

  • DRN
  • 13 Mar 2018, 12:01:15 WIB

Detakriaunews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima ulama dari Kalimantan Selatan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/3). Ada sedikitnya 40 ulama yang hadir.

Salah satu ulama yang sempat diwawancarai merdeka.com mengatakan pertemuan ini dalam rangka mempererat silaturahmi antara ulama dengan Presiden Joko Widodo.

"Kami diundang Presiden untuk bertemu di Istana. Ya dalam rangka silaturahmi," ucapnya di halaman depan Istana Negara.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan pertemuan tertutup dengan ulama Kepulauan Riau di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (27/2).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri, Usman Ahmad mengatakan pihaknya menyampaikan masukan kepada Presiden Jokowi.

"Berbagai aspirasi masalah pendidikan, ekonomi, keamanan, akidah dan sebagainya," ungkap Usman di Istana Kepresidenan Jakarta.

Selain masukan, mereka juga menyampaikan kondisi yang sedang dihadapi masyarakat Kepulauan Riau. Salah satunya masalah narkoba. Usman menyebut, saat ini Kepulauan Riau menjadi jalur penyelundupan narkoba dari negara tetangga.

"Kepri jadi alur penyelundupan narkoba dahsyat. Pemerintah bertekad perang lawan narkoba karena jelas akibat yang ditimbulkan dan hukum Allah sudah jelas melarang "jangan kamu menimpakan kerusakan terhadap dirimu sendiri"," jelasnya. (Merdeka.com)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia