Kadis Pendidikan Rohil Kecewa, Sekolah Seakan Tak Butuh Lagi Pada Pemkab

  • DRN
  • 29 Mar 2018, 09:41:28 WIB

Detakriaunews.com, Bagansiapiapi- Kadis Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir Wan Rusli Syarif, kecewa kepada kepala sekolah dan guru SMAN  di wilayah Rokan Hilir. Pasalnya sejak diambil alih provinsi, guru dan kepala sekolah tak lagi respon dengan aturan pemkab Rohil.

Ada oknum kepala sekolah yang sudah berbulan - bulan tidak pernah lagi masuk.

 

Hal ini disampaikan Wan Rusli Syarif, Sos saat mengukuh Forum Komunisadi Sekolah (FKS) SMAN, SMKN, SLB Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (27/3/2018) digedung sebaguna Bagansiapiapi.

 

" Satu hal yang mengajal di hati saya, Sejak SMA diambil alih grovinsi, guru dan kepala sekolah di daerah tidak lagi patuh pada pemkab. Setiap kali di undang para guru tidak pernah hadir,  bahkan komunikasi pun dianggap tidak penting lagi", ungkap Rusli.

 

“Seandainya mutu pendidikan di Rokan Hilir bobrok, atau pun terjadi huru hara dari para siswa, siapa yang akan disalahkan? “Pasti sasaran tembaknya pemerintah daerah sendiri, ini perlu diluruskan lagi, “ ujarnya.

 

Tambahnya, "Bahkan ada kepala sekolah berbulan- bulan tidak ngantor, tapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak provinsi, padahal Dinas Pendidikan Rohil sudah melaporkannya  ke provinsi," Jelas Wan Rusli.

 

Apakah ini bisa dibiarkan berkelanjutkan? karena dunia pendidikan disuatu daerah merupakan tanggung jawab pemerintah daerah itu sendiri. "Tolong sampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi ya Pak", pinta Ruslim kepada perwakilan provinsi yang hadir

 

Wan Rusli juga meminta sekolah tetap saling menghargai, jangan setelah lepas dari Rokan Hilir sekolah seakan-akan tidak butuh lagi pada Pemerintah Daerah dan  dipandang sebelah mata.

 

Usai meluapkan uneg-unegnya, mantan asisten 1 Pemkab Rohil ini memberikan ucapan selamat telah dikukuhnya Forum Komunikasi Sekolah dan diharapkan dapat bekerja lebih baik, demi meningkatkan mutu Pendidikan Di Rokan Hilir.(wil)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia