Kalori Donat Indomie Lebih Tinggi, Dibanding Es Kepal Milo

  • DRN
  • 04 Jun 2018, 11:43:44 WIB

Detakriaunews.com - Sudah hampir dua pekan donat indomie goreng masuk dalam daftar makanan kekinian yang banyak diperbincangkan warganet. Jajanan tersebut muncul bahkan saat popularitas es kepal milo masih berada di puncak.

Hanya dalam hitungan hari, penjual donat indomie goreng pun bermunculan. Kondisinya mirip seperti perjalanan es kepal milo. Setiap pedagang punya resepnya masing-masing dan menawarkan aneka topping yang menggiurkan.

Selain itu, banyak netizen yang berlomba-lomba memamerkan donat indomie buatan sendiri di akun media sosial mereka. Ada juga yang berbaik hari membagikan resep pembuatannya.

 

Namun, apa yang dilakukan pemilik akun @thistemporary sangat berbeda. Dia justru membeberkan perkiraan jumlah kalori yang terdapat dalam satu porsi donat indomie goreng. Angkanya lumayan bikin kaget, yakni sekitar 1.005 kalori.

Perkiraan kalori Donat Indomie Goreng. (instagram : @thistemporary)

Angka tersebut didapatkan dari 4200 kalori dari 1 bungkus mi instan, 72 kalori dari 1 butir telur, 55 kalori dari 3 sdm tepung roti, 84 kalori dari 3 sdm tepung terigu, 203 kalori dari 50 gram keju, serta 171 kalori berasal dari 20 gram minyak yang dipakai untuk menggoreng.

Jika dibandingkan dengan unggahan @thistemporary pada awal Mei kemarin, donat indomie goreng rupanya punya kalori yang lebih tinggi ketimbang es kepal milo.

Es kepal milo mengandung 395 kalori dari 5 sdm bubuk milo, 296 kalori dari 90 gram susu kental manis, 190 kalori dari 2 sdm kacang, dan 45 kalori dari 1 sdm bubuk cokelat.

Perkiraan kalori yang terkandung dalam es kepal milo. (instagram : @thistemporary)

Totalnya mencapai 926 kalori. Itu belum ditambah dengan topping lain biasanya ikut disajikan, seperti cornflake, keju, atau chocochips lho. Kalau iya, kalorinya mungkin malah bisa melebihi donat indomie goreng.

 

Idealnya, seorang laki-laki membutuhkan 2.500 kalori per hari, sedangkan perempuan hanya 2.200 per hari. Jadi biarpun cuma makan 1 donat indomie goreng, itu sudah memenuhi setengah dari kebutuhan kalori harian.

Padahal, donat indomie goreng sering kali cuma dianggap cemilan. Setelah itu masih makan macam-macam lagi. 
Apalagi kalau sebelumnya juga sudah jajan es kepal milo yang manisnya luar biasa itu. Duh, bisa gagal diet! 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia