Kampanyekan Earth Hour, Ayola First Point Hotel Matikan Lampu

  • DRN
  • 25 Mar 2018, 11:23:02 WIB

Detakriaunews.com - Aksi pemadaman listrik selama satu jam diikuti oleh sejumlah Hotel di Indonesia dalam mengkampanyekan Earth Hour 2018. Tak terkecuali Ayola First Point Hotel sebagai bagian dari Topotels Hotels & Resort Group Campaign, pada Sabtu malam pukul 20.30 hingga 21.30 WIB melakukan pengurangan sejumlah penerangan di area lobby and restaurant yang terletak dilantai dasar.

Perayaan Earth Hour merupakan sebuah gerakan global untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan di seluruh dunia untuk mematikan lampu dan alat elektronik selama 1 jam. Tiap tahun nya dihari Sabtu di minggu ketiga pada bulan Maret, saatnya kita memberikan waktu ‘istirahat’ sejenak bagi Planet Bumi melalui Earth Hour.

“Dukungan kita terhadap gerakan Earth Hour ini bertujuan sebagai sosialisasi sekaligus edukasi kepada masyarakat pada umumnya dan tamu hotel pada khususnya” ujar Ade Satria, General Manager Ayola First Point Hotel Pekanbaru.

Sesuai tema Earth Hour 2018 yaitu Let Nature Shine, mulai dari jalan masuk menuju pintu lobby area hotel dihiasi oleh penerangan alami dari lilin. Tak lupa terdapat logo 60+ yang disusun dari lilin sebagai simbol dalam mengurangi daya listrik selama 60 menit yang berlangsung dari pukul 20.30 hingga 21.30 WIB.

Kegiatan ini tentunya dilakukan tanpa mengurangi kenyamanan dari tamu-tamu yang menginap di Hotel. Selama kegiatan berlangsung tamu yang ingin berpartisipasi dapat turun langsung ke area lobby untuk turut meyebarkan kampanye Earth Hour dengan berfoto di center piece lilin untuk dibagikan di media sosial masing-masing.

“kami mengapresiasi antusiasme tamu kita dalam menyebarkan kampanye ini, tiap posting yang dibagikan akan kita berikan goodie bag special” jelas Risa Maeswari, PR Ayola First Point Hotel.

Selama kegiatan berlangsung para tamu juga disuguhkan free ice tea yang bisa dinikmati di area lobby di Hotel yang terletak di Jalan H.R Soebrantas nomor 98 ini.

“Kami ikut merespon isu lingkungan dengan melakukan hal kecil yaitu dengan memadamkan lampu selama 60 menit. Kampanye ini tidak sekadar melakukan penghematan listrik namun program Earth Hour ini mengajarkan bagaimana untuk berperilaku sederhana dan peduli terhadap lingkungan," Tutup Ade. (rls)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia