Kapolda Riau Kunjungi Keluarga Korban Kerusuhan di Meranti, Sang Ibu Jatuh Pingsan

28 Agu 2016, 15:05:29 WIB

Selat Panjang, Detakriaunews.com - Suasana Kota Selatpanjang, tidak lagi mencekam pasca-kerusuhan antara masyarakat dengan pihak kepolisian meletus, Kamis (25/8). Namun suasana duka masih menyelimuti warga kota Selatpanjang. 

Bagaimana tidak, jasad korban dari pihak sipil dari kejadian kerusuhan tidak kunjung diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dikebumikan. 

Kedua jasad tersebut yakni, Afriyadi Pratama, 24, tersangka yang melakukan pembunuhan anggota polisi dan Is Rusli, 41, korban tewas pasca bentrokan antara pihak kepolisian dan masyarakat di pintu gerbang Mapolres Kepulauan Meranti, jalan Pembangunan Selatpanjang.

Jumat pagi (24/8), aktivitas masyarakat sudah berjalan seperti biasa. Kedai-kedai dan pertokoan sudah mulai buka. Namun pihak kepolisian masih berjaga dan melakukan blokade jalan menuju Mapolres Kepulauan Meranti. 

Dengan menyusun tameng-tameng dari fiber di jalan Pembangunan dan Pembangunan II Selatpanjang dan dijaga ketat puluhan anggota Brimob yang telah didatangkan dari Pekanbaru cukup menjadi tanda bahwa jalan tersebut ditutup dan tidak boleh dilewati.

Bahkan dua sekolah yang tidak jauh dari Mapolres Kepulauan Meranti yakni SMAN 1 Tebingtinggi dan SDN 02 Tebingtinggi diliburkan oleh pihak sekolah. Hal itu sebagai antisipasi agar siswa sekolah tidak turut menjadi korban.

Disisi sebaliknya ribuan masyarakat yang mengamuk pada Kamis (25/8) lalu tidak terlihat lagi. Ban dan kayu yang dibakar di simpang jalan pembangunan hanya tinggal bekas. Bahkan masyarakat sudah melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Halaman Berikutnya:

1 2 3 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...