Karena `Wasiat` Leluhur, UAS Tolak Jadi Cawapres Prabowo

  • DRN
  • 08 Agu 2018, 09:00:09 WIB

Detakriaunews.com  Tiga hari waktu yang tersisa untuk pendaftaran calon presiden dan wakil presiden, nama Ustaz Abdul Somad masih muncul sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Nama Ustaz Abdul muncul dari Ijtima` Ulama beberapa waktu lalu sehingga partai koalisi pendukung Prabowo Subianto menenpatkan namanya sebagai calon kuat. Namun, Ustaz Abdul Somad menyatakan menolak untuk dicalonkan sebagai cawapres.

Partai Amanat Nasional (PAN) juga berharap Ustaz Abdul Somad asal Kampar, Riau ini diupayakan untuk menjadi pendamping Prabowo.

PAN mengatakan bahwa mereka menolak calon dari partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ataupun calon dari PKS Salim Segaf Al Jufri menjadi cawapres.

Kendati demikian, nama Ustaz Abdul Somad tetap beredar. Bahkan, Selasa (7/8/2018) siang, masih ada media yang menyebutkan bahwa ustad asal kabupaten kampar, Riau ini, sudah bersedia.

Betulkah Ustaz Abdul Somad bersedia?

Saat berceramah di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang, Selasa (7/8/2018) malam, Ustaz Abdul Somad tetap menegaskan bahwa dia tidak akan menerima tawaran tersebut.

Ustad Somad memutuskan bahwa ia tetap menjadi ustad saja sampai mati. Dia berpesan kepada siapapun yang menjadi pemimpin atau penguasa unuk menggunakan kekuasaanya untuk menegakkan syariat.

"Saya tentu lebih mengerti dengan diri saya. Saya tentu lebih tahu tentang diri saya. Dan saya berazam sampai mati untuk ustad saja," kata Abdul Somad di tengah ribuan umat yang memadati lapangan Pamedan.

Menurutnya, keputusan itu dipilih karena datuknya (kakek) sedari dulu sudah berazam, menginginkannya cucunya menjadi ulama, mencerdaskan umat.

Karena itu, dia pun sedari kecil sudah di sekolahkan ke sekolah agama. Bahkan datuknya sudah bertekad menyekolahkannya sendiri. Datuknya sudah berwasiat dengan menyiapkan dua hektar kebun kelapa untuk menyekolahkannya.

"Jadi saya sudah berazam sampai untuk tetap menjadi ustad," tegasnya. (TribunPekanbaru.com)


 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia