Kawanan Pembuat Dokumen Palsu Diciduk Polisi

  • DRN
  • 26 Jun 2015, 16:50:51 WIB

Detakriaunews.com-Aksi kawanan pembuat surat-surat dokumen penting palsu ini terhenti sampai disini. Sebab Senin (22/6) Mapolresta Pekanbaru  berhasil menciduk keempat  kawanan pemalsuan surat-surat ini.  Dari keterangan mereka, keempatnya  telah lama melakukan aksi sebagai pembuat surat-surat dan dokumen palsu.

Dalam melakukan aksinya keempat org ini saling memiliki keahlian masing-masing dan saling berbagi tugas. Ada yang sebagai pembuat stempel dan marketing, serta pembuat surat palsu lainnya seperti buku nikah, akte kelahiran, rekening koran, KK dan masih banyak lagi.

Saat lakukan ekspose di mapolresta kamis (25/06/2015) Ini dijelaskan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Aries Syarief Hidayat. bahwa keempat pelaku diantaranya Albert Sastro (31), Ali Asman, Ridwan alias Iwan serta Arif. "Penggeraknya adalah AS, dengan dibantu tigas kawanan lainnya," ujar Aries.

Untuk hasil penyelidikan sementara, bahwa sudah banyak orang yang menggunakan jasa mereka untuk membuat surat-surat palsu ini. Selain empat pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa puluhan KTP palsu, rekening koran palsu, blangko palsu SKGR, peta situasi tanah, Surat pernyataan, Kartu keluarga (KK) palsu, SIUP, SITU, TDP palsu, surat keterangan lurah palsu serta berbagai macam akta, berupa akta nikah, akta kematian, akta ahli waris. ijazah SMA, SMK, D3 hingga S1. Temuan lainnya berupa 159 buah stempel palsu lengkap dengan enam bantalan serta dengan tintanya, dua unit laptop, empat mesin printer, mesin tik dan lain sebagainya.(Leo)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia