Kecewa Sertifikasi di Potong, Guru Demo Kadisdik

  • DRN
  • 24 Jun 2015, 13:46:30 WIB

Pekanbaru, detakriaunews.com-Ratusan guru yang tergabung dalam Forum Guru Pekanbaru menggelar aksi demonstrasi ke kantor walikota. Dalam orasinya para guru menuntut kebijakan pemotongan dana sertifikasi yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

" Sejak Januari-Maret lalu sertifikasi kami dipotong , ada yang sampai dua juta bahkan ada yang dipotong semuanya. Kami pertanyakan ke Dinas tapi mereka tidak ada jawaban yang memuaskan, " jelas Zuraida salah seorang guru SMP N  Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, para guru menilai Dinas Pendidikan arogan karena memotong langsung sertifikasi tanpa ada toleransi.

" Ada kawan kami yang sakit jadi tetap dipotong. Ada juga yang ikut pelatihan dan pramuka tidak masuk satu hari tapi langsung dipotong satu bulan," timpal guru lainnya.

Selain itu guru juga keberatan dengan pemindahan dana sertifikasi ke Bank Riau, karena banyak yang guru yang memiliki rekening di bank lain.

Setelah cukup lama berorasi, perwakilan guru diterima langsung oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT dan juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Zulfadil. (Desy)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia