Kejari Bagansiapiapi Kembalikan Uang Korupsi Wan Amir Firdaus Rp1,8 Miliar Ke Kas Daerah

  • DRN
  • 21 Feb 2018, 13:21:49 WIB

Detakriaunews.com, Bagansiapiapi - Bertempat di kantor Bank BRI Cabang Bagansiapiapi,Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali melakukan pengembalian uang hasil korupsi kepada Pemda Rohil sebesar 1,8 miliar lebih.

 

Uang tersebut, diserahkan langsung Kepala Kejari Rohil Bima Suprayoga kepada Plt Bupati Rohil Drs H Jamiludin, Rabu (21/2).

 

Dikatakan Kajari, uang yang ditipkan langsung di Bank BRI merupakan hasil penyelamatan uang negara dari tindak pidana korupsi pada penyalahgunaan anggaran yang tejadi di Bapeda Rohil tahun anggaran 2008-2011 yang telah mempunyai hukum tetap sebesar Rp 1.826.313.633 dari terpidana Drs Wan Amir Firdaus cs. 

 

Disamping itu lanjut Bima, ada juga uang berupa denda pidana sebesar Rp 300 juta. Namun yang di kembalikan kepada Pemda hanya berupa uang korupsi yang berhasil diselamatkan.jadi total keseluruhan uang hasil tindak pidana korupsi wan amir cs yang sudah di kembalikan sebesar 11 miliyar lebih.

 

"Ini merupakan hasil kerja tim yang telah mempunyai keputusan tetap. Sesuai perintah undang-undang dan putusan hakim, bahwa uang ini dikembalikan kepada negara Cq Pemda Rohil,"  jelas Bima. 

 

Diungkapkan Bima, ini merupakan wujud kerja Kejari Rohil untuk bersama-sama memulihkan tindak pidana korupsi yang ada di Rohil. 

 

Dia berharap uang itu dapat bermanfaat bagi Pemda dan kedepan tidak terjadi lagi adanya tindak pidana korupsi di Rohil. 

 

Pengembalian itu juga disaksikan Sekda Rohil Surya Arfan, Kepala BPKAD Syafrudin, Kepala Bapeda Cici Mawardi serta Kasi Intel Odit Megonondo, Kasi Pidsus Mohtar Arifin dan jaksa lainnya. (wil)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia