Kembali Dianggarkan, Pengerjaan Jembatan Siak IV Digesa

  • DRN
  • 06 Agu 2015, 16:24:37 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Komisi D DPRD Riau akan memberikan angaran sebesar Rp 20 miliar untuk membangun kelanjutan pengerjaan Jembatan Siak IV akan di anggarkan di APBD Perubahan 2015 nanti, hal ini di disampaikan Komisi D saat melakukan hearing dengan Dinas Bina Marga Provinsi Riau siang tadi.

Di dalam hearing tersebut, Dinas Bina Marga meminta Komisi D memasukkan anggaran untuk melanjutkan pengerjaan Jembatan Siak IV tersebut ke dalam APBD Perubahan tahun ini, karena menurut Kadis Bina Marga Syafril Tamum, jika penganngarannya di tunggu tahun depan maka pengerjaan jembatan tersebut akan terganggu.

" Diharapkan dialokasikan di APBD Perubahan, sehingga pihaknya meminta dukungan Komisi D DPRD Riau untuk memasukannya di APBD Perubahan tahun ini. Pasalnya, jika diberlakukan sistem penganggaran tahun jamak maka akan menghambat penyelesaian pekerjaan jembatan tersebut nantinya," ujar Syafril Tamum saat diwawancarai siang tadi usai melakukan hearing dengan Komisi D, Kamis (06/08) siang.

Terkait hal tersebut, Ketua Komisi D DPRD Riau Erizal Muluk mengatakan Komisi D sepakat untuk penganggaran senesar Rp 20 miliar di APBD-P tahun ini, dan akan mengupayakannya saat pembahasan APBD-P nanti. Sementara sisanya Rp 80  miliar akan dialokasikan dalam APBD murni tahun 2016 mendatang.

" Dengan diangarkannya pembiayaan untuk kelanjutan Jembatan Siak IV tersebut, diharapkan Dinas Bina Marga dapat mencari kontraktor yang mampu menyelesaikan anggaran  Rp 20 miliar itu dalam waktu hanya beberapa bulan lagi," tutupnya. (DP)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia