Kemen LHK Tolak Perda RTRW Riau, Legislator Riau Geram

Detakriaunews.com - Kabar mengejutkan datang dari kelanjutan Perda RTRW Riau yang baru saja disahkan. 
 
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menegaskan pihaknya belum menyetujui Ranperda RTRW yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Riau beberapa waktu lalu.
 
Hal ini lantas membuat geram legislator Riau, salah satunya Wakil ketua DPRD Riau Sunaryo. Dirinya merasa heran dengan pernyataan tersebut mengingat saat menyusul ranperda RTRW pihaknya sudah melalui seluruh mekanisme termasuk berkonsultasi dan koordinasi dengan pihak kementrian.
 
 
"Kita menyusun Ranperda ini melibatkan semua pihak, bukan kita berjalan sendiri. Kalau ada kesalahan,seharusnya mereka katakan dari awal, kenapa baru sekarang mereka menolaknya?,"gerutunya kepada detak riau news
 
Politisi PAN Riau ini mengakui sebelum disahkan menjadi Perda, pihaknya melakukan pertemuan untuk finalisasi Ranperda namun tidak dihadiri oleh Kemen LHK.
 
"Kemarin saat ada pertemuan di Jakarta pihak kementrian tidak hadir. Kenapa sudah disahkan baru ngomong ? Pemerintah pusat tidak boleh seperti itu,"ketusnya
 
Namun sampai berita ini diturunkan, DPRD Riau belum menerima surat resmi dari kementerian terkait belum disetujuinya Ranperda RTRW tersebut.
 
"Sampai hari ini kita belum menerima surat penolakan itu secara resmi. tentu kita akan bersikap,tetapi Kita lihat dulu isi suratnya seperti apa,"tutupnya. (Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).