Keterbatasan Armada Hambat Pengamanan Pilkada

  • DRN
  • 28 Jul 2015, 15:50:37 WIB

PEKANBARU, detakriaunews.com- Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang tentunya membutuhkan pengamanan super ketat. Namun sayang, hingga saat ini, armada yang dimiliki oleh Satpol PP Provinsi Riau masih kurang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Riau, Zainal.

“ Idealnya, untuk pemantauan dan pengamanan Pilkada serentak disembilan kabupaten /kota di Riau membutuhkan 5 armada. Saat ini Satpol PP Provinsi Riau hanya memiliki satu armada,” terangnya, Selasa (28/7).

Menurutnya, sampai saat ini ia mneyatakan bahwa personilnya siap mengemban tugas tersebut.

" Kalau untuk personil kita siap. Kami rasa cukup kalau personil itu dikerahkan untuk melakukan pengamanan ,” tegasnya.

Meski tahun ini disediakan anggaran untuk monitoring Pilkada serentak di Riau, Zainal tidak menyebutkan berapa besaran anggaran itu. Dia hanya menyebutkan bahwa anggaran itu digunakan untuk melakukan pantauan keamanan langsung di lokasi 

" Jadi nanti kita keliling untuk memonitoring, untuk personel kita cukup dan siap, namun kendalanya kita sekarang masih kekurangan armada," katanya.

Kalaupun kabupaten/kota yang melangsungkan Pilkada serentak membutuhkan tambahan personil untuk pengamanan, Zainal menyatakan siap untuk menurunkan personil pembantu ke kabupaten / kota. (Dr)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia