Ketua TP PKK Bengkalis Buka Bulan Bhakti PKK KB-Kes

23 Okt 2017, 14:53:06 WIB
Duri, Detakriaunews.com - Ikut dihadiri oleh ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Sisilita Asyadjuliandi Rahman, Ketua TP PKK kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril membuka secara resmi pencanangan bulan bakti PKK KB Kesehatan tingkat Kabupaten Bengkalis ke 23 tahun 2017 Senin (23/10/17) di halaman kantor Camat Mandau.

Sebelum membuka acara dengan tema " Kita optimalkan Kinerja Gerakan PKK untuk mewujudkan keluarga berkualitas" tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni mengatakan bahwa TP PKK merupakan  mitra pemerintah dalam mendukung proses pembangunan daerah yang telah menunjukkan keberhasilan yang mendapat pengakuan dan penghargaan.
 
 "Hal ini tidak terlepas dari peran aktif jajaran TP PKK beserta para kader.Gerakan PKK juga merupakan suatu gerakan yang tumbuh dari,oleh dan untuk masyarakat yang dilaksanakan melalui 10 program Pokok PKK yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga," Ujarnya.

"Sesuai dengan visi dan misi PKK ,maka TP PKK senantiasa berorientasi dan meningkatkan upaya untuk mendukung program pemerintah.Dan telah banyak upaya yang dilakukan TP PKK bersama kadernya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga antara lain Posyandu,balita,Usila,penyuluhan tentang KB,kesehatan,penyuluhan penyalah gunaan narkoba,makanan beragam bergizi berimbang serta pemanfaatkan pekarangan dalam mendukung ketahanan pangan keluarga",imbuhnya.

Ketua TP PKK Bengkalis mengharapkan agar seluruh kader dapat memanfaatkan momentum bhakti PKK-KB-Kesehatan secara optimal dan bukan hanya sebagai kegiatan seremonial.

"Semoga pelayanan KB dan kegiatan deteksi dini penyakit kanker payudara dan kanker leher rahim melalui pemeriksaan sadanis (periksa payudara secara klinis ) test IVA yang kita laksaanakan pada hari ini dapat menjangkau semuamasyarakat yang membutuhkan",katanya.

Sementara itu Kepala TP PKK Propinsi Riau Hj Sisilita Asyadjuliandi Ramhan menyampaikan optimis kalau di kabupaten Bengkalis program tersebut akan tercapai.

"Kita optimis program ini dapat tercapai di Kabupaten Bengkalis namun harus ditingatkan hingga batas  akhir tahun ini.Karena sasaran 26 ribu pasangan subur  akan dikejar dalam 2 bulan kedepan.Dan hal ini saya yakin dapat tercapai,",kata Ketua TP PKK Propinsi Riau.(JR)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...