Kisah Soerang Kakek Naik Traktor Demi Nonton Piala Dunia Di Rusia

  • DRN
  • 12 Jun 2018, 14:50:20 WIB

Detakriaunews.com,MOSKOW - Banyak cara yang dilakukan para suporter demi bisa menyaksikan Piala Dunia 2018. Mulai cara yang konvensional seperti naik pesawat hingga yang nyeleneh. Salah satu suporter yang nyeleneh itu adaah Hubert Wirth. Dia melakukan perjalanan dari Jerman ke Rusia melalui jalur darat.

Sekilas tidak ada yang istimewa dengan perjalanan yang ditempuh pria 82 tahun itu. Namun, semuanya pasti akan tercengang melihat kendaraan yang ditunggangi Wirth. Dia hanya menggunakan sebuah traktor yang bagian belakangnya tersambung dengan sebuah karavan kecil dengan bentuk unik.

Total jarak yang ditempuh Wirth dari Jerman ke Rusia mencapai 1.800 kilomeer. Laman ABW melaporkan, Wirth menunggangi traktor bermerek Lanz Bulldog yang diproduksi pada 1963. Kecepatannya pun diperkirakan tak lebih dari 20 km per jam.

Wirth dan traktor diketahui publik saat memasuki perbatasan Belarusia. Negara ini merupakan wilayah terakhir sebelum masuk ke Rusia jika melakukan perjalanan darat dari Jerman.

Tak hanya itu, dia pun melakukan perjalanan jauh tersebut hanya ditemani seekor anjing.

"Saya pernah bekerja di pabrik Mercedes selama 30 tahun. Ada banyak mobil berkecepatan tinggi di sana. Namun, saya bosan membawa mobil dengan kecepatan tinggi. Saya ingin melakukan perjalanan yang santai. Karena, jika Anda berjalan santai, Anda akan tahu lebih banyak soal negara yang dilalui selama perjalanan," jelas Wirth.

 

 

Halaman Berikutnya:

1 2 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia