Kondisi Pasar Pajak Lama Bagan Batu Sembrawut

  • DRN
  • 09 Jan 2015, 16:15:28 WIB

DETAKRIAUNEWS.COM-Perkembangan dan pertumbuhan pendudukan di Baganbatu Kecamatan Bagansenembah Rokan Hilir semakin menggeliat, sehingga membuat daerah tersebut menjadi ramai dan padat.

Namun sayangnya, dengan kemajuan itu membuat kondisi pasar Pajak Lama di Baganbatu semrawut. Perkembangan ini seharusnya didukung dengan pertumbuhan dunia pasar yang memadai. Pasalnya, pasar menjadi titik temu para pedagang dengan konsumen dalam transaksi jual beli segala kebutuhan rumah tangga.

Kepala UPTD Kebersihan Kota Kecamatan Bagansenembah Zulkifli mengungkapkan, pertumbuhan penduduk yang tidak diimbangi dengan fasilitas, maka secara otomatis mengundang para pedagang untuk berjualan diluar tempat tersebut, sehingga terjadi kesembrawutan, karena para pedagang kaki lima seenaknya saja berjualan meski dibadan jalan.

Untuk mencegah kesembrawutan itu pihaknya telah menggandeng Upika untuk melakukan penertiban. Namun kurangnya kesadaran para pedagang kaki lima ini membuat badan jalan sudirman kawasan pajak lama masih semrawutan. akibatnya jalan menjadi sempit dan lokasi parkir tidak teratur.

Selain itu, sampah serta air limbah mengalir sembarangan, bahkan sampai berbulan-bulan menggenangi bibir jalan dan terkesan tidak dirawat. Untuk itu pihaknya mengharapkan kepada Pemkab Rohil agar pasar pajak lama segera dipindahkan ketempat yang lebih nyaman dan layak. (wil)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia