KPK Bekali Pejabat Rohil Cara Melaporkan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara Menggunakan e-Filing

  • DRN
  • 21 Mar 2018, 11:20:28 WIB

BAGAN SIAPIAPI, Detakriaunews.com - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi mensosialisasikan tata cara pendaftaran, pengumuman dan pemeriksaan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) serta Pendampingan Penggunaan e-Filing pada Aplikasi e-LHKPN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

 

Sosialisai digelar di aula lantai IV Kantor BKAD Pemkab Rohil, Rabu (21/03) yang difasilitasi Inspektorar Daerah. Sosialisasi ini dibuka Plt. Bupati Rokan Hilir Drs. H. Jamiludin, dan diikuti pe Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional Inspektorat, serta Pejabat Pengawas yang langsung berhadapan dengan pelayanan public.

 

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Rokan Hilir Drs. H. Jamiludin berharap, dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPK, para pejabat dapat memiliki kepatuhan pada aturan dan mempunyai tanggung jawab pelaporan harta kekayaan dengan sejujur-jujurnya, tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

 

"e-LHKPN merupakan salah satu cara pencegahan korupsi yang sedang dikampanyekan KPK. Kami berharap tahun ini kepatuhan pejabat Pemkab Rokan Hilir terhadap LHKPN semakin meningkat," kata Jamiludin.

 

Tiga orang perwakilan KPK menjadi narasumber dalam sosialisasi ini, mereka adalah Budi Rustandi, Spesialis Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN, Pipin Purwati, Spesialis Muda Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN dan Adi Surya Parmana, Data Entri Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN.

 

Dalam sosialisasi ini Tim KPK juga melaksanakan bimbingan teknis aktivasi e-LHKPN bagi para operator dan pejabat wajib e-LHKPN. (wil)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia