KPK Minta Pemprov Buat Pergub Barang Sitaan

  • DRN
  • 03 Jun 2015, 19:31:41 WIB

PEKANBARU, detakriaunews.com- Pemerintah Provinsi Riau didesak untuk membuat Peraturan Gubernur (Pergub) tentang barang bukti yang disita oleh KPK. Permintaan itu diajukan langsung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI,  nanti, regulasi ini yang akan mengatur pembayaran pajaknya.

Hal ini diungkapkan  Direktur Pembinaan Jaringan Kerja KPK Sujarnoko, Rabu (3/6) dalam Rakor KPK RI dengan Dispenda Riau, di Hotel Arya Duta Pekanbaru. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman.

" Pemerintah Riau dapat mengatur Pergub pajak soal barang penyitaan yang dilakukan KPK. Pergub tersebut akan mengatur soal proses pembayaran pajak barang sitaan tersebut, " katanya.

Dia mengungkapkan, sejumlah provinsi di tanah air sudah menerapkannya. Karena itu, dia berharap Riau mengikuti langkah itu.

Sujarnoko juga menyinggung tentang permasalahan RTRW Riau yang hingga kini belum disahkan. Bahkan menyangkut ini, banyak pejabat Riau yang ditangkap KPK.

Sementara Plt Gubri mengatakan, jika pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan pengelolaan potensi sumber daya alam (SDA). Terutama, dengan adanya pendampingan yang dilakukan KPK.

" Kami semakin yakin, bahwa pengawasan yang dilakukan oleh KPK. Ini akan membuat Pemerintah Riau mempu mengatur secara baik potensi-potensi daerah yang ada, " tuturnya. (Dr)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia