KPU : Tidak Ada Lagi Kampanye Sampai hari Pencoblosan

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau menghimbau kepada seluruh pasangan calon Bupati dan Calon wakil Bupati agar tidak melakukan segala aktifitas yang berbau kampanye dalam masa tenang terhitung sejak hari minggu hingga selasa mendatang.

Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan mengatakan pasangan calon tidak diperbolehkan melakukan kampanye dialogis. Selanjutnya debat public juga tidak diperkenankan selama masa tenang. Demikian juga dengan iklan di media massa, serta kampanye dalam bentuk lain.

" Sesuai dengan aturan dalam PKPU nomor 7 tahun 2015, tim atau pasangan calon tidak dibenarkan melakukan seluruh aktivitas yang berbau kampanye. Kami juga tidak membenarkan adanya kegiatan kampanye terselubung, yang dibungkus dengan kegiatan syukuran atau silaturahmi. Itu tidak diperbolehkan lagi. Demikian juga kegiatan blusukan dan lainnya, karena itu jelas kegiatan berbau kampanye,"ujar Rusidi.

Rusidi juga menambahkan, untuk meningkatkan pengawasan selama tahapan masa tenang, pihaknya sudah mengintruksikan kepada Panwaslu kabupaten/kota, untuk mengawasi setiap gerak-gerik pasangan calon dalam masa tenang tersebut. Sehingga masa tenang benar-benar tidak ada aktivitas kampanye pasangan calon.

Halaman Berikutnya:

1 2 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).