KPU Kampar Sepi Peminat Bacaleg

  • DRN
  • 09 Jul 2018, 09:29:45 WIB

BANGKINANG,Detakriaunews.com - Pendaftaran Bakal Calon Legislatif untuk Pemilihan Umum 2019 telah dibuka sejak Rabu (4/7/2018).

Namun hingga hari keenam, Senin (9/7), belum satupun partai yang mendaftar ke KPU Kampar.

"Sampai kemarin (Minggu, 8 Juli), belum ada yang mendaftar," ungkap Komisioner KPU Kampar Devisi Teknis Penyelenggara Pemilu, Sardalis, Senin pagi.

Ia mengungkapkan, pihaknya proaktif mengingatkan 16 partai peserta Pemilu 2019. KPU berhubungan dengan Liaision Officer (LO) tiap partai.

"Kita ada membuat grup WA (Whatsapp), KPU dengan LO yang 16 partai itu," ujarnya.

Menurut Sardalis, KPU sementara ini menerima konfirmasi bahwa partai yang mendaftar pertama sekali adalah Partai Berkarya pada 13 Juli. Namun, kata dia, jadwal itu sewaktu-waktu bisa berubah.

"Kita mau mengatur jadwal masing-masing partai supaya jangan datang (mendaftar) bersamaan. Kalau jadwalnya tersusun, partai akan terlayani dengan baik," jelas Sardalis.

Menurut Sardalis, KPU selalu siap menunggu kapan saja partai datang mendaftar.

Petugas Kelompok Kerja penerimaan pendaftaran sudah berbagi tugas di Aula Sekretariat KPU Kampar Jalan Tuanku Tambusai, Bangkinang Kota.

Petugas dibagi untuk memeriksa kelengkapan berkas persyaratan administrasi Bacaleg yang dibawa partai. KPU menetapkan masa pendaftaran Bacaleg pada 4 sampai 17 Juli 2018. (TribunPekanbaru.com)

 

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia