KPU Riau Bantah Keras Isu Settingan Undian Nomor Urut

  • DRN
  • 13 Feb 2018, 14:51:24 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com – Beredarnya isu bahwa ada settingan dalam proses pencabutan nomor urut pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018, ditampik keras oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau - Nurhamin. KPU menilai, pencabutan nomor urut pasangan calon tersebut sudah dilakukan sesuai aturan dan disaksikan langsung oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

 

"Sebelum dilakukan pencabutan nomor urut, KPU Riau sudah melakukan simulasi pada malam kemarin. Kalau sudah di setting itu, saya rasa tidak mungkin terjadi kearna seluruh nomor tertutup rapat. Selain itu, proses pencabutan juga dilihat oleh semua orang," ujarnya kepada awak media.

 

Pihaknya meminta kepada masyarakat, untuk tidak mengkait-kaitkan hasil pencabutan momor urut ini sebagai settingan yang dilakukan oleh pihak KPU Riau bersama pasangan calon.

 

"Kalau ada nomor urut yang diinginkan oleh paslon yang bersangkutan, dan kemudian nomor yang diinginknnya tercabut, saya kira itu suatu hal yang wajar. Kecuali ada sesuatu hal yang janggal dalam pencabutan nomor itu bisa diragukan, tapi tadi dilakukan secara langsung di depan publik," paparnya.

 

Seperti diketahui, nomor urut 1 didapatkan oleh pasangan Syamsuar – Edy Nasution. Kemudian, nomor urut 2 didapatkan oleh pasangan Lukman Edy – Hardianto. Nomor urut 3 didapatkan oleh Firdaus – Rusli Effendi, dan nomor urut 4 didapatkan oleh pasangan Arsyajuliandi Rachman – Suyatno. DP

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia