Kuansing Bersiap Jadi Kabupaten Layak Anak

02 Agu 2017, 10:17:05 WIB
Kuansing, Detakriaunews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Pemkab Kuansing) dalan hal ini Dinas pengendalian penduduk keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ( DP2KBP3) bertekat menjadikan menjadikan Kabupaten Kuansing sebagai Kabupaten layak anak. Hal ini disampaikan oleh Kepada DP2KBP3 . Hali ini disampaikan olwh Kepala Dinas DP2KBP3 kepada wartawan Rabu 26/7/2017 di ruang kerja nya.
 
" Saat ini kita sudah mulai menginventarisir kota di Kabupaten Kuantan Singingi yang akan kita jadikan sebagai kota layak anak". Kata Irwandi.
 
Irwandi menambahkan persyaratan untuk dapat menjadi kota layak anak adalah adanya fasilitas pendukung terhadap kegiatan anak anak, Seperti tempat bermain, taman kota dan tempat hiburan untuk anak anak. Untuk itu Irwandi mengatakan semua OPD terkait harus bekerja sama untuk mencapainya.
 
"Kota ini nantinya harus ditunjang dengan fasilitas anak seperti ruang tempat menyusui, ruang untuk baca anak,  ruang tempat bermain dan ruang wc anak," Jelas Irwandi.
 
Melihat kondisi terkini kota Teluk Kuantan, menurut Irwandi sudah cukup layak untuk di jadikan sebagai kota layak anak. 
 
"Nanti taman taman atau tempat bermain anak di kota Teluk Kuantan akan dibangun fasilitas pendukung sebagai syarat menjadi kota layak anak. Untuk itu sinergitas antara OPD terkait sangat penting untuk penyediaan fasilitas pendukung teraebut". Kata Irwandi.(Advetorial/PAT)
 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...