Kube Sehati Dapat Bantuan dari KKP, HM Wardan Titip Pesan

  • DRN
  • 06 Agu 2018, 13:50:11 WIB

Inhil, Detakriaunews.com - Kelompok Nelayan Usaha Bersama Sehati (Kube Sehati) Desa Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah – Inhil, sangat beruntung karena berhasil mendapatkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia. Kelompok usaha yang diketuai oleh warga setempat ini, mendapatkan 14 unit kapal motor mesin 0,5 GT dan 750 bantuan khusus untuk nelayan kecil seperti penangkapan kepiting.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Direktorat Pendayagunaan Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan RI - Ahmad Haris kepada Bupati Inhil - HM Wardan. Selanjutnya, bantuan tersebut dierahkan HM Wardan kepada Ketua Kelompok Nelayan Usaha Bersama Sehati.

Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan, nelayan yang tergabung ke Kube Sehati yang ada di Kuala Enok ini patut bersyukur dengan bantuan pompong sampan dan peralatan yang diberikan. Untuk itu, Bupati mengharapkan agar para nelayan bisa memaksimalkan bantuan tersebut.

"Maka untuk itu, supaya ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Satu hal, yang terpenting bagi kita nelayan, kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan sungai kita ini," harap Bupati.

Dengan bantuan ini, Bupati mengajak kepada para nelayan untuk bisa menjaga kelestarian alam sekitar. Jangan ada lagi yang menangkap ikan dan udang dengan meracun, dengan tuba, dengan sentrum listrik dan lain sebagainya.

"Saya menghimbau kepada seluruh nelayan kita, masyarakat kita,  mari bersama-sama menjaga kelestarian sungai dan laut kita, agar senantiasa mempedomani ketentuan perundang-undangan yang ditetapkan," ujar Bupati.

Kasubdid Pulau Kecil dan Terluar Perwakilan Direktorat Pendayagunaan Pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan RI -  Ahmad Haris, sangat mendukung dan berharap agar Pemkab Inhil bisa mengawasi bantuan yang diberikan kepada para nelayan. Terlebih lagi, Inhil memiliki hutan mangrove terluas di Indonesia.

"Bantuan ini sebagai langkah awal kita, apalagi Pemkab Inhil berkeinginan menjadi pusat Budidaya Kepiting di Indonesia,” ujarnya. (Adv/Kominfo/YC)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia