Kurnia Meiga Diisukan Meninggal Dunia, Ini Kata Manajemen Arema

20 Okt 2017, 08:58:03 WIB
Detakriaunews.com, JAKARTA - Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga beberapa kali diterpa isu meninggal dunia.
 
Kemarin (19/10) kabar tersebut berembus lagi. Penjaga gawang asal klub Arema itu disebut meninggal di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Jakarta.
 
Pesan hoaks itu rupanya bermula dari sebuah posting-an di Facebook. Posting-an tersebut kemudian di-screenshot dan disebarkan via aplikasi chatting.
 
’’Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, sepak bola nasional kita kembali kehilangan pemain terbaik Indonesia. Kiper Arema FC Kurnia Meiga Hermansyah telah berpulang ke rahmatullah tadi malam jam 23.30,’’ tulis pesan tersebut.
 
Meiga disebutkan meninggal di RS Mitra Keluarga Jakarta akibat penyakit jantung. Selanjutnya, dia akan dimakamkan di TPU Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur. Kabar itu disertai foto Meiga dan orang-orang yang mengangkut jenazah.
 
Manajemen Arema melalui akun resminya di Instagram, @AremafcOfficial, membantah kabar tersebut.
 
’’Prihatin dengan masih saja ada perilaku negatif memanfaatkan media sosial untuk menyebar isu tidak baik atau kabar bohong. Salah satunya dari sebuah akun yang mengabarkan wafatnya Kurnia Meiga. Kami sampaikan bahwa kabar itu tidak benar. Hargai jerih payah keluarga yang bersangkutan yang sangat ingin memotivasi Meiga kembali merumput lagi,’’ tulis manajemen Arema.
 
Orang-orang terdekat Meiga pantas prihatin dengan kabar hoaks tersebut. Sebab, bukan kali ini saja Meiga diisukan meninggal.
 
Pada September lalu, kabar yang sama berembus. Bedanya, ketika itu Meiga disebut meninggal di rumah sakit Kepanjen, Malang.
 
’’Meninggal akibat serangan jantung dan matanya tidak bisa melihat,’’ tulis pesan tersebut. Saat itu kabar palsu tersebut disertai foto Meiga.
 
Juga foto beberapa orang yang sedang memanjatkan doa di depan jenazah. Meiga kerap diisukan meninggal karena salah seorang kiper terbaik Indonesia itu memang sedang sakit.
 
Bukan hanya itu, sebelumnya ketika kakak Meiga yang juga seorang kiper, Achmad Kurniawan, meninggal, sejumlah netizen juga sempat terpeleset. Mereka menyebut yang meninggal adalah Kurnia Meiga.
 
Selain Kurnia Meiga, kabar meninggal kemarin menimpa kiper Persib I Made Wirawan. Penyebar hoaksnya adalah akun Facebook Wuulan.
 
Akun itu memang diduga hanya bot. Dibuat hanya untuk ternak akun. Wuulan memang sering sekali menyebarkan hoaks atau sekadar informasi-informasi bombastis yang kebenarannya diragukan.
 
’’Kabar duka datang dari jagat sepak bola nasional. Sebab, kiper Persib Bandung I Made Wirawan mengembuskan napas terakhir saat laga Persib vs Semen Padang. Dalam insiden tersebut, I Made bertabrakan dengan Tony Sucipto. Semoga amal ibadahnya diterima. Turut berduka Arema FC.’’ Begitu kabar yang disebarkan Wuulan. Kabar itu jelas-jelas ngawur.
 
Hoaks mengenai pemain sepak bola yang meninggal kemarin membuat para netizen geram. Terutama mereka yang mendukung kesebelasan para pemain tersebut. Salah satunya adalah akun Mahmud Kejay.

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...