Laporan Pansus LKPJ DPRD Riau : Anggaran Pendidikan Riau Belum Dimanfaatkan Maksimal

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Hari ini Kamis  (20/04)  pansus LKPJ Riau melaporkan hasil kerjanya  dalam rapat paripurna DPRD Riau.  Laporan kinerja pansus ini lebih cepat dari target paling lama yakni 10 Mei sesuai yang diatur dalam tatib.

Ketua Pansus LKPJ Sulastri mengatakan, ada beberapa point rekomendasi pansus, diantaranya  masalah pendidikan yang belum maksimal. Hal ini disebabkan keterbatasan  Sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Riau. Untuk itu tim pansus harus bekerja ekstra untuk mencari formulasi yang lebih baik bagi dunia pendidikan di Riau.

" Anggaran pendidikan sebenarnya sudah mencukupi  20 persen dalam APBD kita, tetapi hasilnya belum  signifikan untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Riau," ujarnya.

Politisi Golkar tersebut menambahkan, bidang infrastruktur juga menjadi sorotan tim pansus untuk direkomendasikan ke pimpinan DPRD. Itu terlihat dari masih banyaknya jalan-jalan lintas provinsi dan kabupaten kota yang rusak dan tidak layak untuk dilalui  masyarakat. Ini bertolak belakang dengan kebutuhan di Raiu dimana  infrastruktur sangat penting untuk menunjang perekonomian masyarakat.

" Laporan kinerja pansus ini berdasarkan program yang dilaksanakan Gubri selama tahun anggaran 2016 lalu. Jadi yang kita laporkan kinerja gubri yang belum berhasil, diantaranya bidang pendidikan dan infrastruktur yang masih terlihat banyak kekurangan,” imbuhnya.

Dari  hasil konsultasi pansus ke Kemendagri,  rekomendasi tim pansus ini  bisa mernjadi acuan dalam menyusun APBD Riau tahun 2018.

"Mengenai apa-apa yang belum berhasil di capai gubri tidak  ada sanksinya, namun jika rekomendasi ini  tidak dilaksanakan Gubri, bagaimana gubri melakukan perbaikan-perbaikan ke depannya,” ujar  Sulastri.(Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).