Legislator Riau Sesalkan Aksi Saling Bentrok Mahasiswa UR

06 Okt 2017, 17:48:36 WIB

Detakriaunews.com - Anggota legislator DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, menyesalkan terjadinya bentrokan yang terjadi antara mahasiswa Fakultas ilmu sosial Politik dengan mahasiswa Fakultas Tekni Universitas Riau (UR), Kamis malam (05/10), yang menyebabkan beberapa mahasiswa luka-luka dan sarana perkuliahan rusak parah Ade Agus Hartanto yang saat ini duduk di Komisi V DPRD Riau, mengatakan,  Tindakan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut sangat merugikan seluruh pihak, baik Universitas Maupun Provinsi Riau.

"Kami sangat menyayangkan lah bentrokan antar Mahasiswa disatu universitas yang sama, apalagi hanya dipicu oleh masalah sepele. Harusnya mahasiswa ini sebagai contoh kepada seluruh pelajar yang ada dibawah mereka. kalau kakak-kakaknya seperti ini, yaa bagaimana dengan adek-adek mereka nantinya,"ujarnya.

Politisi PKB Riau yang membidangi masalah pendidikan ini, juga bersedia mendampingi dan memediasi antar kedua belah pihak yang bertikai tersebut,agar tidak masalah tersebut dapat segera terselesaikan. "Seharusnya mereka menyelesaikan masalahnya bukqn dengan kekerasan, karna Mahasiswa itu bicaranya bukan dengan otot, tapi dengan otak.

Jika memang kita diperlukan untuk mendampingi memediasi mereka, kami bersedia,"paparnya. Ia pun berharap, Kepada mahasiswa baik yang terlibat maupun yang tidak, untuk sama-sama menahan diri dengan isu yang belum tentu jelas kebenarannya.

"saya yakin itu terjadi karena ada provokasi. Jadi kita menghimbau kedua belah pihak yang bertikai, untuk duduk bersama dan menyesaikan masalah ini dengan kepala dingin dan hati-hati dengan isu-isu provokasi,"tutupnya. (Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...