Luhut Disebut Tak Hadir, Ternyata Anies Yang Tak Muncul

30 Okt 2017, 09:59:13 WIB

Detakriaunews.com - Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ihwal batal bertemu Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dipersoalkan. Staf Khusus Menko Kemaritiman, Atmadji Sumarkidjo merasa perlu meluruskan. Dia me­nyebut, tidak bertemunya dua pejabat itu bukan karena Luhut tidak hadir.

 
"Pak Menko bukan tidak hadir, Pak Anies justru tidak ada. Rapat tetap berjalan dan dipimpin langsung Pak Menko," tegas Atmadji tadi malam.


Anies batal bertemu dengan Luhut. Pertemuan memang dijadwalkan membahas soal rapat proyek Light Rail Transit (LRT) di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jumat (29/10).

"Akhirnya tidak karena ternyata hampir semua tidak ada yang hadir, Pak Menko tidak hadir, para menterin­ya tidak hadir. (Yang hadir) semuanya deputi. Akhirnya saya kirim deputi dululah," terang Anies di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat lalu.

Anies mengatakan, per­temuan dengan Luhut bukan untuk membahas reklamasi. Tapi pertemuan batal. "Oh nggak (bahas Reklamasi). Bahas tentang LRT dibahas di sana (kantor Kemenko Maritim). Akhirnya koordi­nasinya dari kita juga semua kepala, Bappeda, kemudian asisten berangkat ke sana," ujar Anies.

"Kalau tadi jadi semuanya bertemu saya hadir. Jadi biar saya jadwalin. Nggak tahunya pada gak bisa semua," im­buhnya. Menurut Anies, per­temuan dengan Luhut akan dijadwal ulang. Namun belum ditentukan tanggalnya. "Belum tahu (jadwal selanjutnya)," katanya.

Pihak Luhut menyayangkan adanya pemberitaan yang me­nyebut Menko Kemaritiman tidak hadir di rapat proyek LRT. Menurut Atmadji, proyek LRT merupakan salah satu proyek yang mendapatkan perhatian serius Luhut.

"Saya ingin meluruskan, Pak Anies batal bertemu Pak Luhut bukan karena politis. Beliau (Anies) mungkin di­wakilkan. Tapi bukan Pak Menko yang tidak hadir," ucapnya lagi.

Atmadji menyampaikan ra­pat tetap berjalan dan beberapa pimpinan terkait hadir. "Rapat terjadi, Pak Menko yang mimpin ada kepala BPKP, dirjen-dirjen hadir, jadi kali­matnya tidak benar Pak Luhut tidak hadir," jelasnya.

Di rapat itu, Atmadji me­nyampaikan topik bahasan khusus tentang LRT. Saking pentingnya, dia menyebut, mantan Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat sampai hadir dua kali untuk mempercepat progres angkutan massal ber­basis rel ini.

"Dulu Pak Djarot dua kali datang. Kita kan selalu men­gundang, undangan resmi selalu disampaikan dikirim perwakilan tidak masalah," pungkasnya. (rmol)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...